Usai Sabet Emas, Atlet Ini Berangkat ke Kejurnas

Atlet biliar asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Dhani Maulana Natawijaya. Foto/ist

Palembang – Usai menyabet medali emas di cabor Biliar pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Sumsel 2017, atlet biliar asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali),Dhani Maulana Natawijaya berangkat ke Jakarta guna mewakili Sumsel di ajang Kejurnas Biliar 2017 yang sudah berlangsung sejak 18 November hingga 2 Desember 2017 mendatang.

Dhani yang bakal turun di nomor single bola 15 tersebut mengatakan, dirinya tidak menyangka bisa bergabung dengan pebiliar lainnya dalam ajang Kejurnas. Meski baru saja meraih hasil tertinggi di ajang Porprov, namun pria kelahiran Palembang 28 Januari 1991 itu tidak ingin mematok target tertentu dalam Kejurnas nanti.

Berita Sejenis
1 daripada 14

“Besok saya berangkat ke Jakarta mewakili Sumsel di Kejurnas. Terus terang ini event terbesar yang pertama kali saya ikuti jadi tidak ada target apapun,” ujar Dhani ketika dibincangi di Plaza Biliar (IP), Senin (20/11).

Lebih lanjut wakil kontingen asal Bumi Serepat Serasan itu mengatakan, dirinya akan memacu kemampuan sampai batas maksimal meski tidak diunggulkan. Menurutnya momentum seperti inilah yang harus dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan.

“Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, karena inilah kesempatan saya untuk menambah jam terbang dan belajar dari event selevel Kejurnas,” jelasnya.

Seperti diketahui, pada ajang Porprov, Dhani baru pertama kali mendulang medali. Ia sendiri sudah dua kali mengikuti pesta olahraga terbesar di Sumsel itu. Tampil di Porprov X 2015 Lubuklinggau lalu, Dhani belum bisa mendapatkan medali namun prestasinya melesat naik setelah meraih medali emas di Porprov XI 2017.

“Bersyukur sekali karena di Porprov kali ini bisa meraih medali emas padahal saya hanya dibebankan meraih medali perunggu saja,” pungkasnya. korankito.com/ril/nisa/die

AN