Raih Lima Emas, Palembang Peringkat Dua Cabor Atletik

Suasana pertandingan cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2018. Foto/nisa

Palembang – Kontingen Palembang masih saja bertengger di posisi kedua peraihan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Sumsel 2017 Cabang Olahraga (Cabor) atletik. Dimana sampai hari kedua ini, kontingen Palembang baru berhasil mengumpulkan 5 medali emas.

Sementara untuk peringkat pertama diraih oleh Banyuasin yang berhasil memborong 10 medali emas.

Berita Sejenis
1 daripada 15

Pelatih atletik Palembang, Nur Fajri mengakui, pencapaian saat ini memang tak sesuai dengan harapan, namun ia tetap mengapresiasi semangat juang anak asuhnya di lapangan.

“Target kita sebenarnya lima emas hari ini, namun, fisik atlet kita agak menurun. Meski begitu, saya tetap apresiasi kerja keras anak anak,” singkat Fajri, Senin (20/11).

Sementara itu, Kontingen Palembang, Qoriatul Ilmi Safiya yang telah sukses mempersembahkan emas untuk nomor cabor  lari estafet 4×400 putri mengaku, kurang puas dengan hasil yang ia dapatkan.

“Perasaan saya campur aduk, senang karena bisa mendapatkan emas di lari estafet 4×400 meter, namun ada juga sedihnya. Karena saya menyayangkan target di nomor cabor lainnya, saya hanya mendapatkan perak ,” ujar murid yang duduk di kelas IX Sekolah Olahraga Nasional Sriwijaya (SONS) ini.

Di estafet 4×400 meter, Qoriatul Ilmi Safiya dkk mampu melampaui rivalnya dengan catatan waktu 4.37.53/detik , kemudian disusul dengan kontingen Banyuasin dengan catatan waktu 4.38.39/detik dan juga kontingen dari bumi Serasan Sekate, Muba yang hanya mampu meraih catatan waktu 4.49.59/detik.

Diakui Qori, dua tahun berkecimpung di cabor atletik, dirinya telah beberapa kali menorehkan prestasi, baik itu memperoleh medali emas maupun perak. Uaka dari itu, ia ingin mengusung target selanjutnya agar dapat berlenggang menjadi juara di ajang Popnas, Korwil dan Kejurnas lainnya.

“Selanjutnya masih ada kejuaraan-kejuaraan lainnya. Semoga saja saya kembali meraup prestasi mendapatkan emas kembali,” kata atlet yang pernah menyumbangkan perak dalam Popda 2016 lalu ini.

Dia pun berharap, agar bonus yang telah dijanjikan oleh KONI beberapa waktu lalu dapat terealisasi.

“Dari Koni memang telah berjanji ingin menyiapkan bonus bagi atlet yang mendapatkan medali, baik itu emas, perak maupun perunggu, semoga saja janji itu segera terpenuhi,” ungkapnya. korankito.com/nisa/die

AN