Bandar Sabu di Empatlawang Diciduk Polisi

Tersangka Idris menggunakan kaos oblong, diapit oleh kedua anggota Satres Narkoba Empatlawang berikut barang bukti saat diamankan di Mapolres Empatlawang. KORANKITO/RODI.

Empatlawang- Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Empatlawang kembali berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Kali ini giliran Idris (32) yang menyusul pelaku narkoba lainnya yang menginap di sel tahanan.

Idris yang kesehariannya sebagai petani ini, diduga merupakan bandar nakorba jenis sabu-sabu serta sering bertransaksi di kediamannya Desa Lesung Batu, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empatlawang.

Berita Sejenis
1 daripada 68

Kasat Narkoba Polres Empatlawang AKP Joni Indrajaya mengatakan, penangkapan tersangka berawal informasi masyarakat sekitar tempat tinggalnya yang resah dengan bisnis haram yang dilakukan oleh I.

“Menindaklanjuti laporan itu, kita lakukan penyelidikan. Setelah dinyatakan benar, barulah anggota kita lakukan upaya paksa. Dari rumahnya kita temukan satu paket kecil dengan berat bruto 0,96 gram,” tuturnya, Senin (20/11) siang.

Ia menyebutkan, selain tersangka dan sabu, dari kediaman turut juga disita barang bukti berupa ponsel Samsung, satu kunci kontak motor, satu plastik klip besar, satu skop plastik, 18 buah plastik bening dan uang sebesar Rp400 ribu.

“Tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut. Dia akan dikenakan Pasal 112 dan 114 UU Narkotika Tahun 2009 dengan ancaman kurungan penjara 20 tahun,” pungkasnya. Korankito.com/rodi/depe.

 

AN