Wow! Dihari Pertama, Atlet Banyuasin Sabet Tiga Medali Emas

Foto/nisa

Palembang – Di hari pertama pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Sumsel 2017 cabang olahraga atletik dipertandingkan, Kabupaten Banyuasin berhasil mengumpulkan tiga medali emas.

Atlet yang berhasil meraih medali emas tersebut yakni Tiska Afini berhasil memperolehan catatan watu 48.43.38/detik, kemudian disusul dengan Rikki berhasil mengumpulkan 36.54.18/detik dalam nomor cabor lari 10.000 meter putra, dan Nurul Kartika berhasil memperoleh catatan waktu 5.53.03/detik di nomor cabor lari 1.500 meter Putri.

Berita Sejenis
1 daripada 15

Dari hasil ini, Banyuasin berhasil mengalahkan kontingen tuan rumah yang duduk di posisi kedua dengan memperoleh dua emas. Sementara di posisi ketiga diraih oleh Musi Banyuasin (Muba)yang harus puas mendapatkan satu medali emas.

“Kami bersyukur untuk sekarang bisa mengumpulkan 3 emas sekaligus. Namun tiga emas ini saya rasa belum maksimal, mengingat kami masih butuh beberapa emas lagi di nomor cabor lainnya,” ujar Pelatih Atletik, Kadir Sani, Minggu (19/11).

Diakui Kadir, dari tahun 2004, pihaknya tak pernah absen dalam menyalurkan atlet berbakatnya khususnya dalam cabor atletik ini. Untuk itu pihaknya telah mempersiapkan latihan kurang lebih satu tahun untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal

“Kita dari 2004 tak pernah ketinggalan turun di cabor atletik ini, meskipun untuk mempersiapkan ini perlu waktu satu tahun,” ucapnya.

Sementara itu, menurut atlit peraih emas Nurul kartika mengaku, untuk Porprov kali ini ia pertama kali mendapatkan emas ,sebelumnya di ajang Porprov 2015 lalu di Lubuklinggau ia hanya mendapatkan perak di nomor 800 meter Putri

“Sebelumnya saya belum pernah mendapatkan emas, dan allhamdulillah dengan latihan yang optimal 3 bulan belakangan ini saya menyumbangkan 1 emas untuk Banyuasin,” pungkasnya.korankito.com/nisa/die

AN