Duel PS Palembang VS Lahat Ditunda

Panitia Disiplin (Pandis) saat menentukan laga antara Duel PS Palembang VS Lahat. Foto/ist

Palembang – Duel big match antara PS Palembang melawan tim sepakbola Kabupaten Lahat dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) ke-XI Sumsel di lapangan Atletik Senin, (20/11)petang, gagal digelar.

Hal itu terjadi lantaran PS Palembang melayangkan terkait penjaga gawang Lahat, Rizky Arya Adiatna tidak memiliki kelengkapan berupa Kartu Keluarga (KK). Sedangkan tim Lahat ngotot untuk tetap memainkan penjaga gawang alumi U-19 SFC tersebut.

Berita Sejenis
1 daripada 23

Alhasil, pertandingan itu pun ditunda oleh bidang pertandingan dengan membuat berita acara penundaan yang akan diputuskan oleh panitia disiplin (pandis).

“Laga kedua tim kita tunda yang juga disepakati oleh kedua manajer tim (Palembang dan Lahat),” kata Ketua Bidang Pertandingan Cabor Sepakbola Proprov, Faisal Mursyid, Senin (20/11).

Laga tersebut rencananya akan digelar, Selasa (21/11) pagi.

“Laga kita tunda besok pukul 07.30 WIB di lapangan baseball, itu opsi dari kita. Tapi untuk keputusan besok tetap kami akan beracuan dengan hasil keputusan pandis nanti. Ini juga sudah disepakati oleh kedua manajer tim,” ucap Faisal.

Dihubungi terpisah, kedua manajer sepakat dengan keputusan yang diambil tersebut. Kendati kedua tim terpaksa harus menunda pertandingan dan menunggu keputusan dari pandis.

“Kami terima keputusan itu asal perjanjian nanti harus tertuang dengan jelas. Karena kami khawatir laga sebelumnya kita dinilai tidak sah. Tapi secara keseluruhan kami tidak mempermasalahan besok kiper tidak kami mainkan,” kata Manajer Lahat, Rasyid Irfandi.

Sedangkan Manajer PS Palembang, Indra Sistiomo menjelaskan, pihaknya hanya melakukan protes sesuai regulasi yang ada. Karena salah satu pemain lawan disebutnya tidak memiliki keabsahan sesuai regulasi.

“Kami terima saja dan kita tunggu saja besok hasil keputusan pandis,” ucapnya singkat. korankito.com/ril/nisa/die

AN