2400 Raider Jajal Trek Lubuklinggau

Walikota Lubuklinggau N Prana Putra Sohe saat menjajal Trek Lubuklinggau. Foto/dhia

Lubuklinggau – 2.400 raider dari 20 provinsi di Indonesia turun di event Silampari Trail Adventure, 18-19 November 2017, Kota Lubuklinggau.

Event pamungkas HUT Kota Lubuklinggau ini langsung dibuka oleh Walikota Lubuklinggau,SN Prana Putra Sohe di Taman Olahraga Silampari (TOS). Bahkan, Bupati Lahat, Aswari Rifai, Kapolres, AKBP Hajat Mabrur Bujangga dan Dandim 0406 MLM, Letkol Dodi, turut menjajal trek.

Berita Sejenis
1 daripada 4.111

Ketua panitia pelaksana, Asril mengungkapkan, di hari terakhir ini para rider disuguhkan trek di Bukit Sulap dengan jarak sekitar 40 km. Dimana rider teregistrasi hanya sekitar 800 rider yang ikut di race private trip.

“Start dari rumah dinas Walikota Lubuklinggau lalu melintas di jalur utara hingga ke Bukit Sulap. Jalur bukit sulap lebih ekstrim dan rider yang turun tidak sebanyak kemarin (Sabtu). Kalau kemarin banyak yang tumbang, sempat hujan, banyak yang gak finish, jadi hari ini tidak seluruhnya,” katanya.

Dihari pertama sebelumnya, rider turun di race reguler trip dengan menempuh jarak sekitar 80 km. Melintasi jalur 1, jalur 2, jalur 3 dan jalur 4 meliputi perlintasan di wilayah Lubuklinggau Barat, Lubuklinggau Timur dan Lubuklinggau Selatan. Mereka menyusuri jalur sedikit tantangan, jalur tanjakan, jalur speed, jalur lumpur dan jalur sungai.

“Jalur yang dibuat benar-benar natural, tidak ada rekayasa. Event ini kita siapkan hadiah dua unit mobil, dua unit KLX dari pak Walikota, 5 unit motor Honda dan satu unit mini moto (untuk pendafftar daerah terbanyak),” ungkapnya.

Selain itu, dalam event Silampari Trail Adventure selama dua hari itu, panitia juga menyiapkan lokasi atau titik rest area dengan mengambil tempat di pinggiran sungai dekat dengan air terjun. Salah satunya dialiran sungai seberuk.

“Mereka bisa beristirahat sembari menikmati keindahan alam, sungai yang masih alami,” ungkapnya.

Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe saat acara pembukaan mengatakan, event Silampari Trail Adventure merupakan salah satu rangkaian HUT Kota Lubuklinggau.

“Sengaja trek dipilih melewati beberapa destinasi wisata yang ada di daerah kita untuk ajang promosi,” pungkasnya. korankito.com/dhia/die

AN