Wow, Atlet Cilik Ini Torehkan Sejumlah Prestasi

Muhammad Tohir, atlet cilik yang turun dalam cabang olahraga (cabor) senam. Foto/nisa

Palembang – Ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI 2017 Sumsel memang memiliki banyak cerita tersendiri. Salah satunya tentang Muhammad Tohir, atlet cilik yang turun dalam cabang olahraga (cabor) senam mewakili kontingen Palembang.

Rupanya, bocah 11 tahun yang kini masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD) Negeri 96 Plaju ini, memiliki prestasi cukup gemilang. Sejumlah perestasi pun pernah ia torehkan. Bahkan baru-baru ini, Tohir sempat menyumbangkan perunggu untuk Sumsel dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Medan.

Berita Sejenis
1 daripada 15

“Kemarin di Ajang O2SN saya naik podium di peringkat tiga dan dapat medali perunggu,” ujar Tohir, saat ditemui, Sabtu (18/11).

Kegemarannya terhadap senam membuat Tohir menjadi siswa yang cukup berprestasi di sekolah. Dimana olahraga senam sendiri, diketahui sudah digeluti Tohir sejak empat tahun belakangan ini.

“Sudah empat tahun saya sudah menjadi atlet dari saya duduk di kelas satu SD. Sejak saat itu mulai dari olimpiade sampai kejuaraan sudah pernah saya ikuti,” ucapnya,

Tohir berharap, di Porprov kali ini ia bisa mempertahankan prestasinya saat di O2SN Medan. Bahkan dia menargetkan dapat menyabet emas untuk dipersembahkannya kepada sang ibu.

“Harapan saya bisa menang lagi seperti di Medan kemarin. Saya juga akan berusaha untuk bisa dapat medali emas agar bisa membanggakan mama,” pungkasnya. korankito.com/nisa/die

AN