Kelabui Petugas, Alex Masukan Sabu ke Dalam Nasi Bungkus

Suasana gelar perkara dan barang bukti di Mapolsek IB I Palembang. KORANKITO/DEPE.

Palembang- Guna mengelabui petugas kepolisian saat mengirimkan narkoba jenis sabu-sabu. Alexander alias Alex (38) memasukan barang haram sebanyak 2,25 gram tersebut ke dalam nasi bungkus yang dibawanya.

Namun rupanya, rencananya itu tidak berjalan sesuai harapan. Alex diringkus Unit Reskrim Polsek IB I Palembang di Jalan Demang Lebar Daun, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB I Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 68

“Saya akan bertransaksi dengan T, di Jalan Demang. Tapi meski sudah dimasukan ke dalam nasi, masih ketahuan polisi,” katanya saat gelar perkara dan barang bukti di Mapolsek IB I Palembang.

Kepada petugas kepolisian, tersangka mengakui sudah satu tahun menjalani bisnis haram tersebut. Hal itu dilakukannya, untuk mencari uang tambahan kehidupan sehari-hari. Ia mengungkapkan, uang hasilnya bekerja sebagai buruh dibelikan sabu untuk dijualkan kembali.

“Pas beli, harganya Rp2,5 juta dan akan saya jual kembali Rp3 juta,” kata warga Jalan Ariodillah III, Kelurahan 20 Ilir D 4, Kecamatan IT I Palembang.

Sementara itu, Kapolsek IB I Palembang Kompol Masnoni didampingi Kanit Reskrim Iptu Dwi Rio mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari pihaknya menerima informasi akan ada transaksi narkoba.

” Saat akan ditangkap, tersangka sempat membuang nasi bungkus tersebut dan lari menggunakan sepeda motornya,” ujarnya.

Pihaknya pun tetap mengejar, kemudian tersangka sempat terjatuh dari motor dan masih tetap berusaha kabur. “Setelah dikepung, akhirnya tersangka berhasil ditangkap. Dan saat diperiksa tersangka menyimpan sabu di dalam nasi bungkus,” ujarnya.

Akibat ulahnya itu tersangka akan dikenakan Pasal 112 ayat 1 UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan diatas lima tahun penjara. Korankito.com/depe.

 

AN