Alex: Bertandinglah Dengan Jujur

Palembang – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Sumsel 2017 resmi dibuka, Sabtu (18/11). Pembukaan Porprov yang digelar di GOR Atletik Jakabaring tersebut, dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin.

Alex berpesan agar atlet yang mengikuti pertandingan ini dapatbertanding secara jujur. Sebab, menurut Alex, ajang Porprov ini lebih kepada proses pencarian atlet terbaik Sumsel yang akan menjadi wakil dikancah nasional nantinya.

Berita Sejenis
1 daripada 29

“Bertandinglah dengan jujur karena kalian adalah atlet terbaik Sumsel. Disini kita mencari terbaik dari yang terbaik,” ucapnya.

Menurut orang nomor satu di Sumsel ini, dari segi infrastruktur, Sumsel memiliki komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC). Adanya JSC bukanlahsesuatu yang sepeleh. Pasalnya, kata Alex, semua venue olahraga yang ada di JSC bertaraf Internasional.

“Hal itu harus berbanding lurus dengan masyarakat. Dengan ajang ini kita bentuk calon atlet terbaik di Sumsel,” tuturnya.

Disisi lain Alex juga menyebutkan,tahun depan pihaknya akan meresmikan Politeknik Olahraga yang bertaraf Internasional. Itu juga sebagaiwadah untuk membentuk dan membina emberio atlet Sumsel terbaik.

“Muaranya pada PON ke-20 di Papua tahun 2020. Kita akan kayuh prestasi di semua bidang olahraga. Tidak hanya itu, sekitar 136 hari disini juga akan digelar event bergengsi Asian Games 2018. Maka bertandinglah dengan baik dan jujur,” pungkasnya.

Acara pun berjalan sangat lancar dan berlangsung meriah. Pada saat defile diikuti oleh 17 kabupatan/kota se Sumsel didampingin kepala daerah masing-masing. Lalu beragam atraksi dan keahlian dari setiap daerahnya dipertunjukan.Warna-warni baju seragam per daerah menambah semarak. Dan kemeriahan alunan musik dari drumband turut menyemarakkan suasana pembukaan pada sore hari ini.

Defile dimulai dari Banyuasin, kedua Empat Lawang, selanjutnya Lahat,Lubuk Linggau, Musi Banyuasin, Muara Enim, Musi Rawas, Ogan Ilir, Ogan, Komering Ilir, OKU Selatan, OKU Timur, Pagaralam, Prabumulih dan PALI. Terakhir tuan rumah Palembang tampil lebih jreng dengan membawah spanduk bertuliskan “Juaro Umum, Hargo Mati,”. korankito.com/ril/nisa

AN