Sindikat Pengedar Narkoba Diringkus

Dua dari lima tersangka narkoba yang berhasil diringkus Satuan Narkoba Polres Musirawas. KORANKITO/DHIA.

Musirawas- Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Musirawas, berhasil membongkar sindikat peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Musirawas dan Kota Palembang.

Dalam penangkapan itu, sedikitnya lima tersangka berhasil diamankan. Mereka adalah, Fahrulrozi alias Rozi (37), Rudi Sarjio (35), Aji Koni (30), Muharizal (38) dan Romli (29). Kelimanya diringkus di lokasi yang berbeda-beda.

Berita Sejenis
1 daripada 68

Berdasarkan data yang dihimpun, terbongkarnya sindikat peredaran narkoba ini berawal dari petugas mengamankan tersangka Rudi di kediamannya di kawasan Kecamatan Tugu Mulyo, Kabupaten Musirawas yang ketika itu sedang bersama Rozi.

Dari tangan kedua tersangka, polisi mengamankan narkoba jenis sabu sebanyak 14 paket sedang dengan berat 3,45 gram, satu sedotan, dua kotak rokok dan sembilan bungkus plastik. Pengakuan tersangka, barang haram tersebut didapat dari Aji Koni.

Petugas pun langsung melakukan pengembangan dengan menangkap Aji di kawasan Kelurahan Batu Urip, Kota Lubuklinggau. Selain tersangka, polisi 10 paket kecil seberat 0,88 gram, tiga sekop kecil, tiga plastik klip kosong,  satu ponsel dan timbangan digital.

Usai mengamankannya, polisi kembali menggali informasi dan didapatkan nama Muhrizal serta Romli. Anggota Satnarkoba Polres Musirawas langsung bergerak cepat dengan menangkap keduanya di sekitar tempat tinggal Aji.

Kapolres Musiawas AKP Pambudi didampingi Kasat Narkoba AKP Forliamzons mengatakan, penangkapan para tersangka, hasil pengembangan dari tersangka F dan R. “Kelimanya sudah diamankan dan dalam proses lebih lanjut,” pungkasnya. Korankito.com/dhia/depe.

AN