Modus Bonus, Driver Ojol Ditipu

Abdullah Jamak Ismail saat membuat laporan di SPKT Polresta Palembang, Senin (13/11). Foto/cr2

Palembang – Meski sudah banyak korban yang berjatuhan, rupanya tak membuat Abdullah Jamak Ismail (24) driver ojek online yang tercatat sebagai warga Jalan Ratu Sianum, Kelurahan Sei Buah, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Palembang ini waspada.

Abdullah harus merelakan uangnya sebesar Rp1,38 juta setelah mendapatkan telepon seseorang yang mengaku dari kantor ojek online tempatnya bekerja tersebut.

Kejadian itu, sudah dilaporkan korban ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Senin (13/11).

Dihadapan petugas, Abdullah menceritakan kejadian nahas yang dialaminya tersebut terjadi pada Minggu (12/11) sekitar pukul 16.12 Wib. Awalnya, Abdullah mendapatkan telepon seseorang yang mengaku kantor pusat ojek online. Saat itu, orang tersebut mengabarkan jika Abdullah mendapatkan bonus tambahan dari kerja kerasnya selama menjadi driver ojek online.

“Orang itu bilang kalau saya dapat bonus tambahan. Tapi syaratnya, saya harus mentransfer uang terlebih dahulu sebagai syarat. setelah itu, barulah bonus akan dikirimkan,” kata Abdullah.

Bahkan, sambungnya, pelaku pun meyakinkan korban jika bonus yang akan diterima bernilai besar sehingga membutuhkan uang jaminan.

Yakin akan hal itu, membuat korban tak berfikir panjang. Korban pun langsung mentransfer uang sebesar Rp1,38 juta kepada pelaku.

“Dua kali transfer di ATM Bank Mandiri di jalan Jenderal Sudirman. setelah ditransfer, bonus saya tidak juga dikirim. Nomor telepon orang itu juga tidak aktif lagi,”tuturnya.

Dirinya pun berharap dengan adanya laporan ini, petugas dapat menangkap pelaku yang telah melakukan penipuan terhadap dirinya.

“Saya harap pelakunya dapat tertangkap dan uang saya dapat dikembalikan,” harapnya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara membenarkan kalau pihaknya sudah menerima laporan dari korban.

“Laporannya sudah diterima dan secepatnya akan kita tindak lanjuti,” singkatnya. korankito.com/CR2/die