20 Korban First Travel Berangkat Umroh, Utang Syahrini Lunas!

Foto/dok

Akhirnya 20 jamaah korban First Travel berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umroh. Keberangkatan 20 jamaah itu sekaligus melunasi utang Syahrini, yang sebelumnya memang berjanji akan membiayai perjalanan ibadah mereka.

Syahrini secara tak langsung melepas keberangkatan mereka, melalui video yang ia unggah di akun Instagram. Syahrini tak bisa mengantar secara langsung, mengingat dirinya masih berada di Belanda untuk urusan pekerjaan.

”Selamat Menunaikan Ibadah Umroh Kloter Ke 2. Bpk Dan Ibu Korban First Travel … Mohon Maaf Incesss Tidak Bisa Mengantar Keberangkatan Bpk Dan Ibu Semuanya Dari Kloter Pertama Tgl 1 Sampai Kloter ke 2 Ini Hari Ini. Doa Incesss Smoga Di lancarkan Ibadah Umroh Nya Di Rumah ALLAH SWT Dan Kembali Ke Tanah Air Dengan Selamat Amin Ya Rob,” tulisnya sebagai caption Instagram.

Sebelumnya, 4 orang jamaah sudah diberangkatkan. 16 lainnya menyusul karena ada kendala teknis. Adalah Aisyahrani, adik sekaligus menajer Syahrini yang mengantar mereka menuju Tanah Suci. Aisyahrani pula yang mengurus semua, melalui yayasan khusus yang memang menjadi tempat aduan jamaah korban First Travel.

Keputusan Syahrini memberangkatkan 20 orang jamaah korban First Travel ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umroh tentu bukan tanpa alasan. Syahrini yang pernah bekerja sama dengan First Travel, merasa sangat iba dengan mereka yang sudah mengeluarkan banyak uang, namun belum juga diberangkatkan umroh.

Syahrini yang juga menjadi saksi kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang oleh bos First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan, akhirnya memilih 20 orang yang sudah susah payah mengumpulkan uang untuk biaya umroh, untuk pergi ke Tanah Suci. O tri