Wow! Muratara Akan Punya Pelatih Sepakbola Berlisensi

Foto/dhia

Muratara – Kabupaten Muratara tak lama lagi akan memiliki pelatih sepakbola berlisensi. Hal itu bakal terealisasi setelah Ahyarudin Setiawan yang merupakan guru sepakbola Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pulau Lebar,  Kecamatan Rawas Ulu,  Kabupaten Muratara mengikuti kursus kepelatihan yang digelar PSSI bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, di National Youth Training Center (NYTC) PSSI, Sawangan Depok, Jawa Barat.

“Alhamdulillah kita mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan ini. Semoga memberikan manfaat bagi Kabupaten Muratara kedepannya,” ungkap Ahyarudin, Minggu (12/11).

Kursus kepelatihan ini, memang diikuti oleh perwakilan pelatih di seluruh provinsi di Indonesia. Sementara untuk di Sumsel sendiri ada tiga orang peserta. Dua orang peserta dari Pagaralam dan satu orang dari Kabupaten Muratara.

Ahyarudin mengatakan, kursus pelatih lisensi D ini cukup penting diikuti. Hal itu sebagai bekal pelatih dalam melatih anak-anak usia 6 hingga 12 tahun.

“Dengan mengantongi sertifikat lisensi, para pelatih juga layak untuk melatih para pemain sepakbola di divisi I dan dan divisi II,” tuturnya.

Diketahui juga, para peserta kursus pelatih sepakbola lisensi D ini, mendapatkan materi-materi dasar jenjang kepelatihan yang biasa disebut grass root atau ilmu-ilmu dasar sebagai pondasi dalam melatih sepakbola.

Materi yang diberikan juga bukan sekedar materi yang dilakukan di Indonesia, namun sudah mengembang ke persepakbolaan internasional seperti yang ada di negara Jerman, Inggris, Belanda dan negara Eropa lainnya, dengan pola pelatihan modern.

“Insya Allah dengan materi-materi yang diberikan dapat diaplikasikan nantinya kepada anak sehingga kedepan olahraga sepakbola, khususnya di kabupaten Muratara lebih maju, ” harapnya.korankito.com/dhia/die