Polsri Gelar EDS Kedelapan

Satu dari 37 tim dari kalangan mahasiswa di Sumatera yang mengikuti lomba memperebutkan piala English debating society (EDS). Foto/ejak

Palembang – Sebanyak 37 tim dari kalangan siswa dan mahasiswa di Sumatera memperebutkan piala English debating society (EDS). Kegiatan ini sendiri merupakan agenda tahunan yang sudah digelar sebanyak delapan kali sejak 2010 oleh Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri).

Ketua Pelaksana Nyayu Dina Adriati menerangkan, English debating society (EDS) ini digagas oleh unit kegiatan mahasiswa (UKM) Polsri yang sudah dilaksanakan sejak 2010 silam. Untuk tahun ini, kegiatannya diikuti oleh 37 tim dimana 15 tim dari jenjang sekolah menengah atas (SMA) dan 22 tim lainnya dari berbagai perguruan tinggi dari Pekan Baru, Jambi, Lampung dan Palembang.

“Kegiatannya dilaksanakan sejak 10-13 November, dan hari ini (13/11) adalah finalnya,” katanya disela kegiatan, Senin (13/11).

Untuk tim jurinya sendiri, pihaknya melibatkan juara-juara debat bahasa Inggris tingkat nasional. Dengan bahan penilaian yakni penguasaan materi dan cara menjelaskan materinya apakah terstruktur atau tidak. “Tahun ini ada juri yang pernah juara debat bahasa inggris Nasional dari UGM,” katanya.

Selain itu, mahasiswi semester tiga ini menambahkan, lomba ini sendiri merupakan yang pertama regional dengan peserta se-Sumatera pertama yang digelar oleh Polsri. “Sengaja kita libatkan peserta dari berbagai daerah di Sumatera untuk menggali potensi anak muda yang menguasai bahasa Inggris,” akunya. korankito.com/ejak