Kembalinya RD Semakin di Depan Mata

Mantan Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan. Foto/ist

Palembang – Menjelang pengumuman terkait hasil evaluasi dan persiapan tim untuk musim depan yang akan disampaikan manajemen Sriwijaya FC, nama Rahmad Darmawan justru terus mencuat.

Pria asal Metro Lampung yang pernah mengarsiteki Sriwijaya FC itu, kemungkinan besar akan kembali menempati posisi pelatih Laskar Wong Kito musim depan. Peluang Sriwijaya FC untuk kembali meminang RD disebut-sebut semakin di depan mata.

Hanya saja, Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris saat dikonfirmasi masih enggan membeberkan siapa nantinya yang akan melatih pasukan berlogo elang tersebut. Sebab menurut Haris, untuk mengumumkan pelatih yang direkrut merupakan wewenang dari Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex.

“Insya allah minggu depan sudah bisa tahu. Nanti akan disampaikan Presiden klub,” kata Haris, Senin (13/11).

Kendati tak mau membeberkan, namun Haris menyebut jika pelatih tersebut berasal dari Indonesia.

“Pelatihnya tersebut lokal,” tuturnya.

Ditanya mengenai sudah sejauh mana negosiasinya, Haris mengungkapkan, jika saat ini sudah ada kesepakatan antara manajemen dan pelatih tersebut.

“Iya sudah ada komitmen. Tinggal tunggu hari baik dan bulan baik,” ucapnya tersenyum.

Sebelumnya, Rahmad Darmawan sendiri mengungkapkan, tidak ada masalah jika dirinya kembali menjadi pelatih Laskar Wong Kito.

“Kalau melatih, saya bisa di mana saja tidak ada masalah. Termasuk melatih Sriwijaya FC,” kata pria yang akrab disapa RD ini.

Apalagi, lanjutnya, Sriwijaya FC merupakan salah satu tim yang memberikan kenangan manis dalam kariernya melatih. RD pernah membawa Sriwijaya FC menjuarai Liga Indonesia pada musim 2007-2008 silam.

“Saya juga bahagia saat mengenang kebersamaan dengan Sriwijaya FC,” tegasnya. korankito.com/nisa/die