Hantam Pembatas Jalan, Angkot KM5 Terguling

Sebuah angkutan umum yang menghantam pembatas jalan Jendral Sudirman, tepatnya di atas Jembatan Flyover simpang Polda, Kecamatan Kemuning Palembang, Senin (13/11). Foto/depe

Palembang- Kecelakaan tunggal kembali terjadi. Kali ini, mobil angkutan kota (angkot) jurusan KM5-Ampera terguling di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya diatas Jembatan Flyover simpang Polda, Kecamatan Kemuning Palembang, Senin (13/11) sekitar pukul 12.00.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, mobil Suzuki Carry dengan nopol BG 1880 IV mengalami kerusakan di bagian depan, samping dan kaca spion kanan patah. Bahkan, akibat kecelakan itu ruas jalan di lokasi kejadian sempat mengalami kemacetan.

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadiannya berawal ketika mobil yang dikemudikan oleh Dani (23) warga Jalan Politeknik Unsri Palembang ini melajur dari arah depan Makam Pahlawan menuju kearah Pasar KM 5 Palembang.

Diduga mengantuk, sopir membanting setir kanan yang membuatnya tak mampu mengendalikan kemudi, sehingga menabrak trotoar tengah jalan dan terguling kearah berlawanan.

“Tiba-tiba mobil itu oleng langsung menabrak trotoar jalan dan terguling. Untung tidak ada kendaraan dari arah berlawanan, karena keadaan jalan cukup sepi,” jelas Yanto saksi mata yang melihat kejadian saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Yudha Widyatama Nugraha melalui Kanit Lakalantas Iptu Merry membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan, pihaknya sudah mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP.

“Sopir dan kendaraan sudah kita amankan untuk dimintai keterangan. Dugaan sementara karna sang sopir mengantuk, untuk korban tidak ada. Hanya saja mobil mengalami kerusakan, di depan, samping dan patah kaca spion kanan,” tutupnya. korankito.com/depe