Dishub OI Alihkan Mobil Pribadi Ke Jalur Alternatif 

Kepala Dishub OI Dicky Syailendra. Foto/harry

Indralaya – Dinas Perhubungan (Dishub) Ogan Ilir (OI) alihkan mobil pribadi ke jalan alternatif guna memecah kemacetan di jalan lintas timur Indralaya – Palembang tepatnya di depan pasar sementara Terpedo Indralaya.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dishub OI Dicky Syailendra seusai rapat di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD OI). Ia menerangkan bahwa bagi pengguna mobil pribadi dari arah Kayuagung yang ingin menuju Palembang dan sebaliknya, dialihkan ke jalan aternatif perkantoran terpadu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI.

“Mobil bisa masuk dari gerbang kantor Pemkab OI Desa Sakatiga seberang menuju jembatan tanjung putus lalu keluarnya di jalan samping kantor Koramil Indralaya. Begitu pula bagi kendaraan pribadi yang dari Palembang mau ke Kayuagung, dapat masuk melalui jalan alternatif samping kantor kKramil jembatan tanjung putus keluarnya Gapura kantor terpadu Desa Sakatiga. Agar para sopir mengetahui jalur alternatif itu kami menempatkan beberapa personil, dan memasang rambu lalulintas,” jelasnya.

Dicky menambahkan, jalur alternatif ini hanya sementara saja, yakni selama masih beroperasinya pasar sementara di lapangan terpedo Indralaya dan jalur ini hanya khusus dilewati mobil pribadi sedangkan truk bermuatan masih melalui jalur utama lintas timur.

Sementara itu, salah seorang pengemudi adal Palembang Rian mengungkapkan, bahwa jalur alternatif yang dilalui memang sedikit sempit dibandingkan jalan utama, namun cukup efektif menghindari kemacetan kendaraan. “Pemandangan di Tanjung Senai juga cukup indah, lumayan sekalian Plesiran meski jalan yang ditempuh jauh,” ujarnya. korankito.com/Harry/ejak