28 Atlet Balap Sepeda Ramaikan Porprov

Panitia Cabor Balap Sepeda Porprov, Andy Moturua. Foto/nisa

Palembang – Sebanyak 28 atlet dari 8 Kabupaten/Kota se-Sumsel dipastikan akan mengikuti cabang olahraga (cabor) balap sepeda pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar pada 18-26 November 2017 mendatang.

Hal itu dikatakan Panitia Cabor Balap Sepeda Porprov, Andy Moturua, Senin (13/11). Menurut Andy, 8 Kabupaten/Kota yang mengirimkan atlet balap sepedanya yakni Palembang, Ogan Ilir, Prabumulih, OKU Selatan, Lahat, Lubuk Linggau, Musi Banyuasin, dan Muara Enim.

“Cabor balap sepeda hanya mempertandingkan kelas putra dengan 5 nomor, masing-masing 2 untuk road dan 3 untuk MTB-XC. Jadi ada total 5 medali emas yang diperebutkan.Pertandingan nanti akan digelar di Lanud Talang Betutu,” kata Andy.

Sekretaris Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sumsel ini menyebutkan, sebenarnya ISSI Sumsel sudah membentuk kepengurusan di 10 Kabupaten/Kota. Namun lantaran keterbatasan waktu, hanya 8 Kabupaten/Kota yang ikut.

“Kita tidak bisa memaksa untuk ikut semua, takutnya nanti ada beli atlet luar. Porprov ini untuk silaturahmi dan cikal bakal atlet Balap Sepeda asli Sumsel. Bukan semata-mata untuk mengejar juara,” tegasnya.

Dikatakan Andy, pihaknya memang mengawasi ketat untuk pendaftaran atlet Balap Sepeda ini. Dimana aturannya, peserta maksimal usia 19 tahun. Hal itu sesuai instruksi KONI Sumsel, karena atlet tersebut nantinya dipersiapkan untuk ikut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

“Makanya kita jamin yang ikut Porprov kali ini adalah atlet asli Sumsel. Kita bina dari sekarang untuk PON 2020,” pungkasnya. korankito.com/nisa/die