17 Lembaga Pendidikan Empatlawang Diajukan Akreditasi

Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Empatlawang Tukimin. Foto/rodi

Empatlawang – Dinas Pendidikan Kabupaten Empatlawang mengajukan 17 lembaga pendidikannya untuk dinilai oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Empatlawang Gatmir melalui Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Tukimin, membenarkan adanya pengajuan 17 lembaga pendidikan yang dimaksud, dan terdiri dari 14 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan satu Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP).

“Sebanyak 17 lembaga pendidikan ini sudah diajukan kepada pihak BAN, bahkan tim asesor dari BAN sudah turun ke Empatlawang melakukan penilaian terhadap lembaga pendidikan,” ungkapnya.

Sama layaknya akreditasi Universitas, kata Tukimin, untuk akreditasi lembaga pendidikan baik PAUD maupun PKBM juga dinilai sarana, tenaga pengajar dan lainnya. “Banyak kategori dalam penilaian oleh tim asesor BAN, tentu saja saya berharap dari 17 lembaga pendidikan uang diajukan bisa di akreditasi dengan nilai yang baik,” jelasnya.

Menurutnya, akreditasi dalam lembaga pendidikan sangat penting. Baik itu lembaga pendidikan, maupun Pemerintah Kabupaten khususnya Dinas Pendidikan. Sedangkan untuk tahun ini (2017) jelas Tukimin, sudah ada sembilan lembaga pendidikan yang telah diakreditasi dan masih banyak lembaga pendidikan belum diakreditasi.

“Total seluruh lembaga pendidikan di Empatlawang berjumlah 110 lembaga dan masih banyak lembaga pendidikan yang belum diakreditasi,” tukasnya. korankito.com/rodi