SFC Tutup Musim Dengan Berbagi Poin

PemainSriwijaya FC Alberto ‘Beto’ Gonvelves saat mencoba menghindari kepungan pemain Persipura Jayapura. Foto/antara

Jayapura – Sriwijaya FC berhasil menahan imbang tim tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 2-2, dalam laga penutup Liga Satu Indonesia 2017 di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (12/11).

Dimana pada babak pertama, Sriwijaya FC mampu membungkam tuan rumah dengan gol cepat Alberto “Beto” Goncalves saat pertandingan baru berjalan dua menit. Gol cepat bomber asal Brasil tentunya memacu semangat Laskar Wong Kito untuk terus menekan tuan rumah.

Berita Sejenis
1 daripada 189

Hasilnya pada menit ke-14, Sriwijaya FC kembali mampu menggandakan skor jadi 2-0. Gol kedua diciptakan melalui tendangan Hilton Moreira yang berhasil merobek gawang Mutiara Hitam yang dijaga Yoo Jae-hoon.

Unggul 2-0 atas tuan rumah membuat Sriwijaya FC semakin di atas angin. Tekanan demi tekanan terus ditunjukkan anak asuh Hartono Ruslan tersebut. Namun, skor 2-0 tak berubah hingga berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Persipura dan Sriwijaya FC kembali mempertontonkan permainan terbuka. Tidak hanya itu, anak asuh Wenderley Junior ini pun berinisiatif menambah daya gedor serangan. Hanya saja, Sriwijaya FC yang masih mampu mengimbangi permainan tuan rumah terus mematahkan serangan Persipura. Bahkan, tendangan dari Louis Kabes yang sempat mengancam pertahanan Sriwijaya FC masih bisa dihalau oleh Teja Paku Alam.

Serangan demi serangan yang diluncurkan pasukan tim Mutiara Hitam ini akhirnya berbuah gol melalui sepakan Boaz Solossa di menit ke-79. Saat itu, kedudukan pun berubah menjadi 2-1.

Tak mau menanggung kekalahan di depan publiknya. Persipura pun terus menekan lini pertahanan Sriwijaya FC. Puncaknya pada menit ke-89, tendangan dari Ferinando Pahabol berhasil bersarang di gawang Laskar Wong Kito. Mau tak mau Teja Paku Alam kembali harus memungut bola untuk kedua kalinya dari gawang yang dijaganya, skor berubah menjadi 2-2.

Sementara itu, di waktu yang masih tersisa, Sriwijaya FC terus berusaha tampil menekan, namun hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor tetap 2-2.

Atas hasil ini Sriwijaya FC berhasil naik ke posisi 11 dengan mengumpulkan 42 poin, sedangkan untuk Persipura Jayapura harus nangkring di posisi 5 dengan mengantongi 60 poin.korankito.com/nisa/die

AN