Palembang Buka Lowongan Penerimaan Dokter PTT

Kepala BK-PSDM Kota Palembang Ratu Dewa. Foto/Rika

Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang secara resmi membuka lowongan penerimaan dokter untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) guna ditempatkan di rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kota Palembang. Dimana pendaftaran dimulai pada tanggal 13 hingga 23 November 2017 di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kota Palembang (BK-PSDM), di Jalan Merdeka No 252 Palembang.

Kepala BK-PSDM Kota Palembang Ratu Dewa menjelaskan, persyaratan pendaftaran yang harus disertakan yakni daftar riwayat hidup, photocopy ijazah dokter yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, photocopy transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, photocopy surat bukti sumpah dokter/dokter gigi, surat tanda registrasi dokter/dokter gigi (STR), dan surat pernyatan.

Berita Sejenis
1 daripada 4.018

“Selain itu, peserta juga harus melampirkan surat pernyataan secara tertulis diatas kertas bermaterai Rp 6.000 yang berisi pernyataan tidak sedang berkedudukan atau terikat sebagai dokter PTT pada daerah lain, pernyataaan bersedia ditempatkan dan melaksanakan tugas dimanapun ditempatkan atau ditugaskan oleh Pemerintah Kota Palembang, dan pernyataan bersedia dikenakan sanksi apabila membatalkan perjanjian kerja berakhir sebagaimana diatur dalam pasal 10 Keputusan Presiden Nomor 37 Tahun 1991 pada tanggal 13 Agustus 1991,” jelasnya, Minggu (12/11).

Bukan itu saja, lanjut Dewa, pelamar juga harus melampirkan pas photo ukuran 3×4 cm (latar belakang merah) sebanyak 3 lembar dan surat lamaran ditulis tangan. “Bagi pelamar dokter umum menggunakan map merah dan bagi pelamar dokter gigi semua berkas dimasukkan ke dalam map biru. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan kunjungi kantor BK-PSDM,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Palembang, Amiruddin Shandy menerangkan, Kota Palembang membutuhkan tambahan 14 orang dokter, yang mana 12 untuk dokter umum dan 2 untuk dokter gigi. Diketahui, penerimaan PTT ini juga berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan (Menkes) Nomor : 1540/Menkes/SK/XII/2002 tanggal 12 Desember 2002 tentang penempatan tenaga medis.

“Penerimaan pegawai ini dilakukan untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kota Palembang. Saat ini sendiri, jumlah puskesmas di Palembang juga bertambah tentunya juga harus diiringi dengan penambahan tenaga medis, khususnya untuk dokter umum dan dokter gigi. Penempatan PTT ini nantinya akan disebar di RS Bari dan beberapa puskesmas yang ada di Kota Palembang,” katanya. Korankito.com/rika/ria

AN