Pabrik Kerupuk di Lubuklinggau Ludes Terbakar

Sebuah Pabrik kerupuk yang berada di Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Lubuklinggau ludes terbakar, Minggu (12/11). Foto/dhia

Lubuklinggau- Pabrik kerupuk milik Karyono (56) yang berada di RT 07, Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Lubuklinggau ludes terbakar, Minggu (12/11) sekitar pukul 10.00.

Beruntung peristiwa kebakaran itu tidak menimbulkan jiwa. Hanya saja, barang beharga milik korban tak bersisa akibat amukan si jago merah tersebut. Bahkan, Karyono beserta istri sempat jatuh pingsan, lantaran tidak kuasa melihat api membakar rumahnya sekaligus pabrik kerupuk itu.

Berita Sejenis
1 daripada 21

Keponakan korban Feri mengatakan, dirinya tidak mengetahui secara pasti api berasal dari mana. Saat dirinya sedang di rumah, melihat asap hitam sudah membumbung tinggi di atas atap pabrik kerupuk milik Karyono.

Bahkan, ia sempat menduga pamannya sedang menggoreng kerupuk seperti biasanya. Namun, ketika warga belakang rumah korban berteriak kebakaran dan minta tolong, barulah dirinya menyadari pabrik tersebut terbakar.

“Kejadiannya cepat sekali Pak. Waktu itu, mereka sedang berada di dalam rumah semua, mendengar jeritan tetangga, jadi kami keluar semua dan melihat api sudah membakar pabrik kerupuk di belakang rumahnya,” kata Feri saat ditemui di lokasi kejadian.

Lebih lanjut ia mengatakan, api yang sudah membesar langsung menyambar rumah Karyono. “Diduga api berasal dari kayu sisa pembakaran kemarin yang tidak padam. Jadi langsung membakar pabrik yang berbahan kayu juga dan menyambar ke rumah” jelasnya.

Disisi lain, Ketua RT 07 Sukarman membenarkan usaha yang ditekuni korban sejak puluhan tahun yang lalu ludes terbakar yang diduga berasal dari kayu sisa pembakaran yang lupa dipadamkan. “Banyak yang hangus terbakar, hanya  bisa selamatkan motor dan televisi. Karena api sudah besar warga tidak berani masuk,” tuturnya. Korankito.com/dhia/depe

AN