Kakek 51 Tahun, Tertangkap Sedang Hisap Sabu

Tersangka Ibrahim saat berada di Mapolsek Kertapati Palembang. Foto/cr1

Palembang – Ada- ada saja ulah Ibrahim (51), warga Jalan Kemas Rindo, Lorong Pelita, Kecamatan Kertapati. Bukannya menghabisi hari tuanya dengan beribadah, dirinya malah mendekati diri dengan barang haram narkoba jenis sabu.

Tak hayal, saat asik mengkomsusi barang haram tersebut. Dirinya digerebek pihak kepolisian Polsek Kertapati Palembang. Dari pengerebekan itu, polisi menemukan barang bukti 2 buah alat hisap sabu dan satu paket kecil jenis sabu.

Berita Sejenis
1 daripada 59

Kapolsek Kertapati Palembang AKP I Putu Suryawan membenarkan, pihaknya mengamankan satu tersangka sedang mengkomsumsi narkoba. “ Untuk tersangka satu orang berinisial I dan sudah mendekam di tahanan,” katanya, Minggu (12/11).

Dijelaskannya, penangkapan tersangka berawal adanya laporan masyarakat yang resah di kawasan tersebut sering dijadikan ajang pesta sabu. “Dia ditangkap saat bersihkan alat hisap untuk digunakan lagi. Kita juga temukan sepaket kecil sabu seberat 0,5 gram,” ungkapnya.

Masih dikatakan I Putu, pihaknya akan melakukan pengembangan dari mana sabu yang didapat tersangka. “ Atas ulahnya tersangka kita jerat dengan pasal 112 UU no 35 tahun 2009, dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” tegasnya.

Sementara tersangka Ibrahim mengaku, dirinya mengkomsumsi sejak dua bulan belakangan, dengan alasan untuk menyembuhkan penyakit kulit akibat luka tembak.

“Yang beli sabu itu, teman Pak. Rencananya kami mau pakai berdua di rumah, tapi dia pulang sebentar dan saya ditangkap polisi, saat bersihkan bong,” kata bapak satu anak ini.

Diakuinya, kalau barang bukti sabu yang ditemulan petugas disimpannya didalam jaket miliknya, “ Saya menyesal pak, tapi mau gimana lagi untuk menyembuhkan penyakit yang saya alami,” ujarnya dengan tertunduk malu. Korankito.com/CR2/depe

AN