Hartono Pamit, Kenapa Ya?

Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan. Foto/nisa

Palembang – Tak seperti biasanya, Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Hartono Ruslan pamit saat Laskar Wong Kito hendak menjalani laga tandang. Namun, ketika akan berangkat ke Stadion Mandala Jayapura untuk melakoni laga pamungkas melawan Persipura, Hartono justru mengajak awak media berjabat tangan.

“Ayo kita salaman dulu, siapa tahu kita tidak lagi bertemu,” ujar Hartono, kamis (9/11) lalu.

Berita Sejenis
1 daripada 188

Apa yang dilakukan Hartono tersebut justru menimbulkan pertanyaan. Bisa jadi, jabatan tangan tersebut merupakan isyarat dari Hartono jika dirinya tak akan lagi menjadi pelatih Sriwijaya FC di musim depan.

“Karena ini pertandingan terakhir, mungkin pemain dan tim pelatih tidak lagi balik ke Palembang dan langsung liburan jeda kompetisi,” tuturnya.

Seperti yang diketahui, pria yang akrab disapa mas Har ini awalnya memang tidak pernah menyangka jika ia akan diangkat mejadi pelatih. Sebab, sebelumnya tugas Hartono di Sriwijaya FC hanya sebagai asisten pelatih dan juga Caretaker pasca Oswaldo Lessa dilengserkan.

Kendati demikian, mengabdi untuk skuad Laskar Wong Kito sudah sangat senang baginya, baik itu menjadi asisten atau pelatih.

Hartono juga nampaknya telah legowo, jika dirinya tak menjadi pelatih Sriwijaya FC pada musim depan. Pasalnya, pelatih berlisensi AFC ini sadar konsekuensinya jika tak mampu membawa Sriwijaya FC menjadi juara.

“Ya tidak apa-apa jika saya dipertahankan atau tidak di Sriwijaya FC. Yang pasti bagi saya, Palembang merupakan rumah kedua dan saya sangat bersyukur pernah menjadi bagian dari Sriwijaya FC,” kata suksesor Oswaldo Lessa ini.

Hal yang sama diutarakan oleh punggawa Sriwijaya FC, Manda Chingi. Gelandang Laskar Wong Kito ini mengungkapkan salam perpisahan melalui instagram pribadi miliknya dengan membagikan foto dan juga video kenangan saat dirinya bersama skuad Sriwijaya FC musim ini.

“See you next time, bangga pernah berdiri diantara kalian, banyak ilmu dan pengalaman yang saya dapat #Sriwijayafc2017,” tulis Manda Chingi. korankito.com/nisa/die

AN