Harnojoyo Bantah Tudingan Borong Partai

Calon Walikota Palembang Harnojoyo saat acara pelantikan kepengurusan Partai Demokrat DPC Kota Palembang, Minggu (12/11) pagi.

Palembang- Calon Walikota Palembang Harnojoyo secara tegas membantah tudingan memborong partai dalam Pilkada Serentak Kota Palembang 2018. Ia mengatakan hal tersebut adalah tidak benar.

“Tidak ada istilah borong-memborong partai. Kita berusaha menciptakan sportif dalam berpolitik,” ungkapnya saat ditemui di sela-sela acara pelantikan kepengurusan Partai Demokrat DPC Kota Palembang, Minggu (12/11) pagi.

Berita Sejenis
1 daripada 26

Kendati demikian. Dirinya masih enggan menyebutkan partai mana saja yang memberikan dukungan untuknya menjadi Walikota Palembang. Hanya saja, Harno tak menapik ada beberapa partai yang telah memberikan rekomendasi dan surat keputusan (SK).

“Ada yang sudah memberikan SK dan ada juga yang memberikan rekomendasi. Untuk partai mana, nanti no komen dulu. Silahkan tanya dengan tim. Kalau ada waktu kedepan akan kita sampaikan,” tuturnya.

Dalam acara pelantikan kepengurusan Partai Demokrat DPC Kota Palembang yang dilangsungkan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB). Sebanyak 109 pengurus dilantik langsung oleh Ketua DPD Sumsel Partai Demokrat Ishak Mekki.

“Terima kasih kepada kepengurusan DPD dan DPP yang sudah memberikan kepercayaan ini kepada kami. Tentunya akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk membesarkan Partai Demokrat di Palembang,” tegas Walikota Palembang ini.

Sedangkan, Ishak Mekki Ketua DPD Partai Demokrat sekaligus Wakil Gubernur Sumsel mengatakan, dibawah kepengurusan yang baru saja dilantik. Partai berlambang bintang bersinar tiga arah ini akan besar di Palembang.

“Mudah-mudahan saja, Partai Demokrat lebih besar lagi. Saya mengingatkan kepada masyarakat, 2018 ada dua agenda penting. Yang pertama Asian Games dan Pilkada Kota Palembang. Kita tau siapa yang bakal diusung, kita usung Harnojoyo,” ujarnya.

Pelantikan itu juga dihadiri Sekjend DPP Partai Demoktrat Hinca IP Pandjaitan XIII. Ia mengatakan, Harnojoyo merupakan Calon Walikota Palembang dari Partai Demokrat. “Upaya untuk kemenangan mereka, kita serahkan sepenuhnya ke daerah masing-masing,” tutupnya. korankito.com/depe

AN