Yoo Waspadai Pergerakan Boaz

Kapten Tim Sriwijaya FC Yoo Hyun Koo. Foto/dok

Palembang – Kekuatan Persipura Jayapura memang tak bisa diragukan. Terlebih, saat menghadapi Sriwijaya FC, Minggu (12/11) mendatang, Persipura akan tampil di depan publiknya. Hal itu tentu akan membangkitkan semangat skuad Mutiara Hitam.

Kendati akan bermain tandang, namun Laskar Wong Kito optimis bisa mampu meraih poin penuh dalam laga pamungkas Liga Satu Indonesia 2017 tersebut.

Berita Sejenis
1 daripada 189

Kapten Tim Sriwijaya FC, Yoo Hyun Koo mengaku timnya siap menghadapi Persipura Jayapura meski harus berjuang mati-matian untuk mencuri poin.

“Di pertandingan terakhir ini kita harus bermain serius. Kita semua ingin mendapatkan poin disana (Stadion Mandala),” ujar Yoo Hyun Koo, Kamis (9/11).

Yoo mengatakan, timnya akan mewaspadai pergerakan winger kiri Persipura, Boaz Solossa. Sebab menurutnya, Boaz merupakan pemain yang mempunyai pengalaman mumpuni di lapanganhijau. Selain itu, Boaz pun bisa mengancam lini pertahanan lawan sehingga Boaz disebut-sebut salah satu pemain yang ditakuti di Persipura.

“Semua tahu Boaz merupakan pemain yang berbahaya di Persipura. Apalagi Persipura sendiri merupakan tim yang kuat dalam berorganisasi, tapi saya yakin pemain kita tak kalah bagus dari mereka,” tuturnya.

Lain halnya dengan Yoo Hyun Koo, centre bek asal Papua, Yanto Basna justru memilih untuk mengantisiapasi pergerakan pemain muda Persipura, seperti Marinus Maryanto Manewar, Muhammad Tahir, dan Osvaldo Ardiles Haay. Ketiga pemain ini dinilainya mampu merepotkan lini pertahanan Sriwijaya FC.

“Saya akan lebih konsentrasi mengantisipasi pemain muda Persipura. Pemain muda mereka (Persipura) sangat berbahaya dan selalu bermain agresif,” ujarnya.

Menurutnya, di laga kali ini timnya harus bisa membendung perlawanan Persipura. Pasalnya, meskipun anak asuh Wanderley Junior tersebut hanya menduduki peringakat 5 di klasemen, namun motivasi mereka ingin memenangkan pertandingan sangatlah tinggi.

“Di laga terakhir tentunya mereka akan bertanding mati-matian. Walaupun mereka bukan tim papan atas, tapi motivasi mereka untuk menang sangat tinggi,” tutupnya. korankito.com/nisa/die

AN