Resmi Lantik 90 PPK, Pastikan Masyarakat Turut Serta Dalam Pilkada

Satu dari 90 anggota Panitia Pelaksanaan Kecamatan (PPK) Palembang yang resmi dilantik di Hotel Amaris, Kamis (9/11). Foto/rika

Palembang – KORKIT

Guna memastikan seluruh masyarakat Kota Palembang ikut serta dalam menyumbangkan suara di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang resmi melantik 90 anggota Panitia Pelaksanaan Kecamatan (PPK) Palembang, di Hotel Amaris, Kamis (9/11). Dalam kesempatan itu, sebanyak 90 anggota PPK Kota Palembang tersebut secara resmi diambil sumpahnya guna menertibkan dan melancarkan Pilkada secara serentak tahun 2018 mendatang.

Berita Sejenis
1 daripada 10

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kota Palembang, Sulaiman Amin menyampaikan, kepada para panitia yang sudah dilantik agar melakukan koordinasi kepada semua camat. Pihaknya juga akan terus mendukung semua kegiatan dalam menyukseskan pesta demokrasi di Kota Palembang.

“Selamat kepada saudara yang terpilih dan dilantik karena tugas dan peran kalian dalam membantu tugas KPU untuk Pilkada sangat berat. Tapi, perlu digaris bawahi bahwa tugas penting ini harus mewujudkan bagaimana peran serta mereka mengajak masyarakat agar tidak golput pada saat pemungutan suara nanti,” katanya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sarifudin menerangkan, pelantikan ini salah satu rangkaian kegiatan Pilkada serentak. Jadi usai dilantik ini, tugas pertama anggota PPK melakukan rapat pemilihan ketua PPK serta melakukan koordinasi kepada camat setempat untuk membuat sekrtariat.

“Kami mohon kepada semua camat untuk mendukung semua ini agar tugas anggota PPK ini bisa berjalan lancar dalam delapan bulan kedepan. Untuk anggota disetiap kecamatan ada lima orang yang bertugas,” katanya. Korankito.com/rika/ria

AN