Petani Karet Tewas Ditembak

Sesosok mayat yang ditemukan oleh warga di daerah Desa Mangku Negara, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penjual Abab Lematang Ilir (PALI). Foto/cr1

Palembang- Warga Desa Mangku Negara Timur, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dihebohkan dengan penemuan Mat Jani (57) yang tewas dengan kondisi mengenaskan, Rabu (8/11) sekitar pukul 10.00.

Tewasnya pria yang keseharian sebagai petani karet ini diduga ditembak oleh orang tidak dikenal dari arah belakang. Sebab, dibagian leher bagian belakang korban ditemukan luka tembak sebanyak satu lobang.

Berita Sejenis
1 daripada 17

Berdasarkan data yang dihimpun, ketika itu korban sedang menyadap karet dikebun miliknya bersama istrinya Maryani. Tiba-tiba sang istri mendengar suara letusan senjata api berjarak seratus meter dari lokasinya.

Lantas, ia pun mencari sumber suara letusan tersebut. Betapa terkejutnya, Maryani melihat suaminya sudah terkapar bersimbah darah. Ia langsung menjerit histeris meminta bantuan warga sekitar kebunnya.

“Warga yang mendengar suara jeritan Maryani, berbondong-bondong mendekatinya. Mengetahui korban sudah meninggal dunia, satu warga menghubungi kita dan pihak kepolisian,” ujar Kades Mangku Negara Timur Iskandar .

Sementara itu, Kapolsek Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Penukal Abab AKP Acep YS membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan, usai menerima laporan dari korban, pihaknya langsung mendatangi lokasi.

“Setibanya kami disana, korban sudah meninggal dengan luka tembak dibagian leher. Diduga korban ditembak dari arah belakang dengan senpira sebanyak satu kali,” tuturnya.

Acep mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. “Kita masih kumpulkan keterangan saksi-saksi dan barang bukti yang ada di lokasi kejadian, untuk mengungkap kasus ini,” pungkasnya. Korankito.com/CR1/depe

AN