Marcho Janji Main Maksimal di Papua

Pemain Sriwijaya FC Marco Sandy Meraudje. Foto/dok.korkit

Palembang – Laga terakhir Liga Satu Indonesia yang akan dilakoni Sriwijaya FC saat menghadapi Persipura Jayapura, di Stadion Mandala, Minggu (12/11) mendatang, tentunya menjadi ajang pembuktian untuk wing bek Srwijaya FC, Marcho Sandy Maraudje.

Sebab, meski akan bermain di tanah kelahirannya, Marcho berjanji akan bermain maksimal dan mati-matian untuk Sriwijaya FC agar bisa menang.

Berita Sejenis
1 daripada 188

“Ajang ini sebagai pembuktian. Saya akan menunjukkan permainan terbaik meskipun bertanding di tanah kelahiran saya sendiri,” ujar Marcho, Rabu (8/11).

Marcho mengaku, sebelumnya ia sempat bergabung bersama Persipura di musim 2013. Hanya saja, saat itu dirinya kurang beruntung lantaran jatuh sakit selama dua bulan. Sebelum berlabuh di Sriwijaya FC, Marcho diketahui sempat memperkuat tim Papua pada PON Jabar 2016.

“Sebelumnya saya memang pernah memperkuat Persipura di 2013. Saat itu, saya bersama Dominggus Fakdawer. Namun sempat terhenti karena saya sakit lumayan lama. Setelah PON Jawa Barat 2016, saya pun bermain untuk Sriwijaya FC,” terangnya.

Marcho mengungkapkan, Sriwijaya FC merupakan rumah kedua baginya. Dia pun berharap bisa terus bermain untuk Sriwijaya FC.

“Kontrak saya di Sriwijaya FC akan berakhir di penghujung 2018. Untuk sekarang belum ada pembicaraan mengenai ini kontrak ini, tapi saya pribadi punya keinginan bisa memperkuat Sriwijaya FC dua sampai tiga musim lagi,” harap Marcho.

Diketahui, kemampuan Marcho sendiri layak untuk diperhitungkan. Pasalnya, selama membela Sriwijaya FC di kompetisi Liga Satu Indonesia 2017, Marcho tercatat telah menyumbangkan 2 gol dan 2 asisst. Selain itu, nama Marcho pun tak pernah terlepas dari daftar lineup musim ini. korankito.com/nisa/die

AN