Kesbangpol OI Gelar Pembinaan Ormas dan LSM

Suasana Kegiatan Pembinaan Ormas dan LSM. Foto Harry

Indralaya – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemkab Ogan Ilir (OI) mengelar sejumlah kegiatan dalam pembinaan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Aula Rumah Makan Berkat Indralaya, Kamis (9/11). Kepala Kesbangpol OI,  Trisno Pilhaq mengatakan, peran Ormas dan LSM sangat dibutuhkan dalam mensukseskan pembangunan Kabupaten OI serta bersinergi dengan Pemkab OI.

“Dengan mengumpulkan para Ormas dan LSM pada kesempatan kali ini diharapkan betul nantinya bisa bersinergi agar dapat mensukseskan pembangunan daerah khususnya Kabupaten OI,”ujarnya.

Berita Sejenis

Kemajuan IT Muba Terdepan Di Sumsel

Sumsel Smart And Care Resmi Dilaunching

1 daripada 9

Trisno menambahkan, Kesbangpol OI akan memfasilitasi kepada Ormas dan LSM dalam melaksanakan tugasnya sesuai aturan yang berlaku.

“Hari ini kegiatannya ada dua materi yaitu sosialiasi peraturan dan perundang-undangan ormas dan rapat koordinasi forum ormas.

Setelah kegiatan ini ada kelanjutannya agar semua aspirasi dari berbagai masyarakat dapat tersalurkan dengan membentuk suatu forum untuk wadah para LSM dan Ormas dalam menyampaikan semua aspirasinya. Karena itu dibentuklah kepengurusan yang baru dengan nama Persatuan Ormas OI Bersatu yang disepakati dan diketuai oleh Abdul gatmir,” jelasnya. Korankito.com/harry/ria

AN