18 Pemain Terbaik SFC Terbang ke Papua

Skuad Sriwijaya FC saat melakukan latihan di Stadion Bumi Sriwijaya, sebelum berangkat ke Jayapura untuk melakoni laga away kontra Persipura. Foto/nisa

Palembang – Sriwijaya FC membawa 18 pemain terbaiknya ke markas Persipura Jayapura dalam laga pamungkas Liga Satu Indonesia 2017 di Stadion Mandala, Jayapura.

Laskar Wong Kito direncanakan akan bertolak dari Palembang, Kamis (9/11) pukul 19.00 Wib

Berita Sejenis

HD Ajak Masyarakat Menjaga Kebersamaan

Dorong Kolaborasi Filantropi di Muba

1 daripada 4.022

Dilaga terakhir kali ini, Laskar Wong Kito memang sedikit bernafas lega. Sebab, 18 pemain yang dibawa tersebut tak satu pun mengalami cedera maupun akumulasi kartu. Selain itu, Alberto “Beto” Goncalves juga memiliki modal motivasi atas kemenangan telak 10-2 saat menghadapi Persegres Gresik United, beberapa waktu lalu.

“Kita bawa 18 pemain ke Papua. Allhamdulillah pemain tidak ada yang cedera maupun yang mendapatkan akumulasi kartu. Semuanya lengkap dan bisa diturunkan,” ujar Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, Kamis (9/11).

Dalam menghadapi tim yang berjuluk Mutiara Hitam itu, arsitek asal Solo ini tak memungkiri akan menurunkan beberapa pemain Papua yang ada di tubuh Sriwijaya FC, seperti Yanto Basna, Dominggus Fakdawer, Marcho Sandi Maraudje, Yohanis Nabar, Nur Iskandar dan Ikris.

“Kalau untuk pemain Papua ada kemungkinan akan kita turunkan. Itu intuk memberikan semangat mereka di tanah kelahirannya . Tapi belum tentu kita turunkan semua, kita akan lihat lebihdulu kesiapan mereka,” tuturnya.

Disingung soal target, Hartono jelas menginginkan kemenagan kendati Persipura sendiri diketahui mempunyai pemain yang bermental baja dan juga terkenal kuat baik saat bermain tandang maupun kandang.

“Tekad pemain sangat tinggi ingin mememangkan pertandingan disana. Kita juga masih punya peluang untuk naik peringkat. Dengan semangat yang tinggi mudah-mudahan tim bisa memecahkan rekor kemenangan di Papua,” pungkas suksesor Oswaldo Lessa ini. korankito.com/nisa/die

AN