Mengaku Khilaf, Mahasiswi Curi Baju di Mall

Sindi (20) yang dtiangkap lantaran mencuri empat helai baju di Mall. Foto/cr2

Palembang- Aksi pencurian di Mall kembali terjadi. Jika, sehari sebelumnya petugas keamanan Opi Mall mengamankan ibu rumah tangga yang kedapatan mengutil. Kali ini, petugas keamanan di mall yang sama menggelandang Sindi (20) ke Polresta Palembang.

Mahasiswi perguruan tinggi swasta (PTS) di Kota Palembang ini digelandang, lantaran kedapatan mencuri empat helai baju di Mall tersebut, Senin (7/11) sekitar pukul 20.00.

Berita Sejenis

‘Panen’ Buah Sawit di Sepanjang Jalan…

DPO Curas Diciduk Saat Tidur

Arena Dadu Kuncang Digerebek Polisi

1 daripada 42

Pelaku sempat menolak untuk diperiksa. Akan tetapi, setelah petugas membuka paksa tas miliknya pelaku tidak bisa lagi berkutik. Hingga akhirnya, Sindi pun dibawa petugas keamanan ke pihak berwajib untuk mempertanggungjawabkan ulahnya.

“Alarmnya berbunyi saat dia (Sindi) akan keluar dari mall. Tapi saat itu posisi terlapor sudah agak jauh Pak,” kata Anita petugas keamanan Mall.

Setelah mendengar bunyi alarm, lanjut Anita, ia mengejar pelaku yang berusaha kabur saat ditangkap. “Setelah diamankan, kita mendapati lebih-kurang empat baju kaos yang di taruh di dalam tasnya, dan untung saja cepat ketahuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sindi ketika ditemui di ruang Tipikor Satreskrim Polresta Palembang sempat membantah telah mencuri pakaian. “Saya tidak ambil baju itu, tidak tahu siapa yang memasukannya ke dalam tas saya,” katanya.

Namun, ketika ditanyai mengenai pakaian yang ada di dalam tasnya. Tersangka pun baru mau mengakuinya. “Iya, saya yang ambil. Khilaf Pak,” ujar wanita yang pulang ke Jalan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang ini.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan pihaknya telah menerima serahan pelaku pencurian di Mall dari pihak keamanan. ” Saat ini pelaku masih dalam penyelidikan petugas dan senang dimintain keterangannya,”  pungkasnya. Korankito.com/CR2/depe

AN