Alhamdulillah, Putri Jokowi Resmi Menikah

Foto/dok

Setelah rangkaian adat Jawa dilakukan, acara puncak pun tiba. Rabu (8/10) bertempat di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, akad nikah putri Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Afif Nasution dilaksanakan.

Dalam satu tarikan napas, Bobby lancar mengucapkan kalimat ijab kabul, di hadapan Jokowi, penghulu, saksi dan sejumlah tamu undangan yang hadir.

Berita Sejenis
1 daripada 4.024

“Bismillahirrahmanirrahim. Saudara Muhammad Bobby Afif Nasution bin Erwin Nasution Almarhum, saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya, Kahiyang Ayu dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Erwin Nasution Almarhum, dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas seberat 80 gram dibayar tunai,” kata Joko Widodo.

“Saya terima nikah dan jodohnya Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan mas kawin seperangkat salat salat dan mas seberat 80 gram dibayar tunai,” jawab Bobby.
Wajah Bobby yang sebelumnya tampak tegang, berubah menjadi senang. Ia lega karena sudah mempersuntung Kahiyang, yang sedari tadi curi-curi pandang dengannya.

Meski acara puncak sudah selesai, namun rangkaian adat Jawa masih berlanjut. Ada sejumlah prosesi adat yang dilakukan oleh pasangan pengantin, dan dilanjutkan acara resepsi pada malam harinya. O tri

AN