Putri Jokowi Menangis Saat Sungkeman

Foto/dok

Momen haru terjadi saat prosesi sungkeman dilakukan Kahiyang Ayu, Putri Jokowi, yang pada Rabu, 8 November 2017 akan menikah. Kahiyang menangis saat sungkem kepada kedua orang tuanya, usai acara siraman dilaksanakan.

Sosok Kahiyang yang biasanya terlihat ceria, mendadak berurai air mata, kala meminta doa restu kepada Jokowi dan istri, jelang hari bahagianya bersama Bobby Nasution dilaksanakan. Sayang, momen haru itu tak bisa diabadikan awak media, informasi hanya dari para tamu undangan yang datang.

Berita Sejenis
1 daripada 4.018

Jika tradisi siraman dan sungkeman dilakukan tertutup, maka pemasangan bleketepe oleh Presiden Jokowi bisa disaksikan awak media. Menaiki tangga di depan rumahnya, Jokowi didampingi istri dan dua putranya, tampak memasang perlengkapan Bleketep, seperti pohon pisang, buah pisang, tebu, buah kelapa, dan lain-lainnya.

Sementara di Hotel Alila Solo, tak jauh dari rumah calon pengantin wanita, Bobby Nasution menggelar acara siraman, disaksikan seluruh anggota keluarga. Karena momen siraman dilakukan di dalam gedung hotel, maka momen tersebut sama sekali tak bisa diabadikan kamera wartawan.

“Jadi prosesinya itu air yang dari 7 sumber untuk mandi Mas Bobby, terus di sana Mas Bobby rambutnya dipotong. Lalu dibawa ke sini dan dijadikan satu sama rambut Mbak Kahiyang, terus ditanam. Ya seperti adat Jawa biasanya,” jelas Pak Oto, perwakilan keluarga Jokowi.

AN