Pemkab Banyuasin Berkomitmen Beri Pelayanan Yang Berkualitas, Cepat dan Efisien

Banyuasin – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin terus berbenah dalam melakukan peningkatan pelayan publik. Salah satunya dengan menjadikan teknologi informasi sebagai basis perwujudan pelayanan publik yang cepat, efektif dan efisien. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin menggelar Bimbingan Teknis dan Asistensi Pengelola Smart City di Auditorium Pemkab Banyuasin, Senin (6/11)

Bupati Banyuasin S.A Supriono dalam arahannya mengatakan, Pemkab Banyuasin berkomitmen memberikan pelayanan yang berkualitas, cepat dan efisien kepada masyarakat Banyuasin dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

“Secara garis besar dunia ini dari menit ke menit dari detik ke detik dari hari kehari terus berjalan. Teknologi juga setiap saat berubah demikian cepat dan kita juga pemerintah harus berani mengambil langkah terobosan dalam rangka mengimbangi pembangunan di bidang teknologi, komunikasi,informasi,” ungkap Bupati.

Berita Sejenis

Adapun jelasnya informasi sebagai contoh dalam hal berita sudah menetapkan berapa regulasi untuk mendongkrak. Yang mana dalam artian supaya bergerak, daerah itu mau untuk lebih berinovasi di masa yang akan datang.

Sementara itu, Menteri Kominfo RI yang diwakili oleh Kepala Program Pemilu Elektronik BPPT Andrari Grahitandara menerangkan Smart City dalam artian sebuah konsep pembangunan yang berkelanjutan  yang berdaya saing untuk mewujudkan masyarakat yang lebih nyaman, lebih aman, lebih sehat, lebih makmur. Dengan menggunakan 2 alat yaitu teknologi informasi dan komunikasi serta regulasi yang harus berkoordinasi, sinergi dan berintegrasi dengan seluruh OPD dan stagholder. Korankito.com/waluyo/ria

AN