Komisioner KPU RI Launching Pilkada Lubuklinggau

 

Penandatanganan peresmian gedung logistik dan rumah pintar di Kantor KPU Lubuklinggau yang berada di Kelurahan Kayuara Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau. Foto/dhia

Lubuklinggau – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lubuklinggau, Minggu (5/11) kemarin, menggelar kegiatan launching pilkada Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau sekaligus peresmian gedung logistik dan rumah pintar di kantor KPU Lubuklinggau yang berada di Kelurahan Kayuara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau.

Berita Sejenis
1 daripada 35

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Komisioner KPU RI Divisi Tekhnis, Ilham Saputra dan Ketua KPU Sumsel, Aspihan. Turut hadir juga Walikota Lubuklinggau, H Prana Putra Sohe dan Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Sekda Lubuklinggau, H A Rahman Sani, Ketua DPRD, H Rodi Wijaya, Kajari, Hj Zairida, Kapolres, AKBP Hajat Mabrur Bujangga, Waka Polres, Kompol Andi Kumara, Ketua KPU Lubuklinggau, Efriadi Suhendri, Kasdim 0406 Mayor Inf B Hutahuruk, Kepala BNN, AKBP Eddy Nugroho.

Kegiatan jalan santai yang merupakan satu agenda dengan launching Pilkada Serentak 2018 di Lubuklinggau. Foto/dhia

Komisioner Divisi Tekhnis KPU RI, Ilham Saputra menerangkan, Lubuklinggau menjadi salah satu kota yang akan melaksanakan pilkada serentak.

“Pesta demokrasi di setiap daerah diharapkan bisa menjadi hal yang menggembirakan tidak saling menyerang satu sama lain,” jelasnya.

 

Suasana pembukaan kegiatan jalan santai yang merupakan agenda dari Launching Pilkada 2018 di Lubuklinggau. Foto/dhia

Sementara itu, Ketua KPU Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengatakan, suksesnya pilkada ini harus didukung seluruh element masyarakat Kota Lubuklinggau. Untuk itulah, Lubuklinggau memperkenalkan maskot pilkada yang diberi nama si Koda. Si Koda sendiri digambarkan sebagai sosok riang dan gembira.

“Kita sama-sama berdoa agar pelaksanaan pilkada serentak khususnya di Lubuklinggau bisa berjalan aman, berkualitas, damai, jujur dan akuntabel,” tutupnya.

Foto/dhia

Untuk diketahui, dalam kegiatan launching tersebut, KPU Lubuklinggau juga menggelar kegiatan jalan santai yang diikuti oleh ribuan masyarakat Lubuklinggau. Ada ratusan hadiah juga yang telah dibagikan untuk peserta jalan sehat yang beruntung. Seluruh rangkaian kegiatan KPU Lubuklinggau itu berjalan suskes. korankito.com/dhia/rie

AN