Kakek 57 Tahun Diringkus Saat Antarkan Senpira

Khalid (57) yang ditangkap saat membawa senjata api rakitan. Foto/adi

 

Palembang- Khalid (57), warga Jalan KH Azhari, Lorong Masjid, Kelurahan 9-10 Ulu, Kecamatan SU I Palembang terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. Sebabnya ia memiliki senjata api rakita (senpira).

Berita Sejenis
1 daripada 49

Tersangka diringkus Subdit III Ditreskrimum Poldak Sumsel saat berjanjian dengan pembeli senpiranya di kawasan Jalan TPU Sabokingking, Kecamatan IT II Palembang, Selasa (7/11) sekitar pukul 15.00.

Kepada petugas, Khalid mengaku senpira itu bukalah punyanya. Melainkan, milik seorang temannya berinisial MS yang digadaikannya kepada SN.

“Dia (Sanam) titipkan kepada saya. Jadi saya bungkus dengan kain dan disimpan di dalam lemari. Tidak pernah dikeluarkan Pak,” ujarnya ketika dimintai keterangan oleh petugas, Selasa (7/11) petang.

Dirinya mengatakan, setelah dua bulan menyimpan senpira itu. MS menghubunginya, bahwa senpira yang telah digadaikannya akan dibeli orang dan berjanjian untuk ketemuan di lokasi penangkapan.

“Saya disuruh SN untuk menyimpanya saja Pak. Dia juga bilang, terserah mau dijual atau dibuang. Pas mau mengantarkan senjata itu, saya ditangkap polisi. Itu hanya pistol saja, tidak ada pelornya,” kata Khalid.

Kasubdit III AKBP Erlin Tangjaya membenarkan adanya penangkapan atas kepemilikan senpira silver laras pendek jenis revolver tersebut. “Saat ini pelaku masih diperiksa dan diambil keterangannya darimana senpi itu berasal,” tutup Erlin. Korankito.com/adi/depe

AN