HART Pali Juara GrassTrack Region Sumatera

Foto/cr1

Pali – Pembalap yang tergabung dalam Heri Amalindo Racing Team (HART) Pali, Dewa Buek dinobatkan sebagai jawara GrassTrack Region Sumatera. Hal ini dipastikan setelah Dewa Buek memborong gelar dalam serie terakhir Kejurnas Grasstrack putaran 8 di Kubang GTA, Pantai Lampuuk, Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (5/7). 

Kejurnas GrassTrack Region Sumatera sendiri terdiri dari 8 seri yang digelar diseluruh pulau Sumatera. Dalam tujuh seri sebelumnya, Dewa Buek mampu unggul jauh dari saingannya. Meski poin kejuaraan Dewa selisih jauh dengan kompetitor lain, namun ia tetap tampil apik di seri penutup. Bahkan Dewa mengunci juara region dengan kemenangan.

Berita Sejenis

Warga Protes Pemasangan Jargas Sembrono,

Warga Minta Jalan Lingkar Dibangun Lagi

Kejari PALI Bentuk Pos Pelayanan Hukum Di Desa

1 daripada 9

Saat turun di kelas Bebek Standar Pemula, Dewa pun berhasil finish pertama. Sementara empat pembalap Aceh seperti Ruhdian Riski, Aji M, Rahmad dan Fahmi Alon, hanya bisa membayangi dibelakang.

Di kelas bebek modifikasi 4 tak 110cc junior, Dewa hanya finish di posisi kelima. Kandati begitu, Dewa bisa menunjukkan pertarungan seru. Karena sejatinya, Dewa Buek adalah pembalap pemula dan masih dibawah pembalap junior.

Sedangkan di kelas bebek modifikasi 4 tak 125cc Junior, pelajar kelas 2 SMAN 1 Pendopo ini bisa naik podium keempat.

Kemampuan Dewa kembali terlihat ketika turun di kelas bebek modifikasi 4 Tak 110cc Senior. Pembalap yang didukung Bupati Pali, Heri Amindo itu berhasil finish ketiga.

“Lawan terberat itu ada Junaidi Z, Dian Akbar dan M Nando,” tutur Dewa mengakui.

Dengan predikat sebagai juara region, Dewa berhak tampil di grand final Kejurnas Grasstrack Indonesia yang bakal digelar 2-3 Desember 2017 di kabupaten Pali.

“Ini  menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Pali. Grand Final nanti akan mempertemukan para juara region di seluruh Indonesia. Sebagai tua rumah, pembalap HART akan tampil di depan publik sendiri,” kata Manejer HART, War Hasrarudin.

Sementara itu, Bupati Pali, Heri Amalindo yang menjadi tokoh di balik kesuksesan Dewa Buek menyambut gembira keberhasilan ini.

“Inilah yang dinamakan Pali Cemerlang Sumsel Gemilang. Dengan mengukir prestasi membawa harum nama kabupaten Pali sekaligus mengharumkan nama Sumsel. Kami berharap kedepannya akan lebih banyak lagi anak muda kabupaten kita yang berhasil mengukir prestasi ditingkat nasional bahkan internasional,” jelas Heri. korankito.com/cr1/die

AN