Ogan Ilir: Bandar Narkoba Diringkus Polisi

Tersangka Roni (40) saat ditangkap petugas Satres Narkoba Polres OI. Foto/harry

Ogan Ilir- Perjalanan Roni (40) dalam mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi akhirnya terhenti, setelah dirinya diringkus Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Ogan Ilir.

Tersangka diringkus saat berada dikediamannya, Dusun I, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir, Senin (6/11) sekitar pukul 22.00.

Berita Sejenis
1 daripada 96

Dari rumah tersangka yang pernah mendekam di sel tahanan karena kasus curas ini, polisi mengamankan barang bukti berupa sembilan paket kecil sabu dan 33 butik pil ekstasi yang siap diedarkan oleh Roni.

Kasat Narkoba Polres Ogan Ilir AKP Ahmad Darmawan mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berasa dari laporan masyarakat sekitar tempat tinggalnya yang sudah resah dengan bisnis haram dijalani Roni.

Setelah diselidiki, lanjut Darmawan, anggotanya langsung melakukan upaya paksa terhadap tersangka. Tanpa perlawan, Roni pun digelandang ke Mapolres Ogan Ilir untuk proses lebih lanjut.

“Dia ini memang sudah lama menjadi incaran anggota kepolisian, karena laporan masyarakat yang masuk dengan kita. Setelah diselidiki dan benar informasi itu, kita tangkap,” katanya, Selasa (7/11) siang.

Ia menyebutkan, hasil pemeriksaan. Tersangka mengaku baru pertama kali mengedarkan barang haram tersebut. Akan tetapi, pihaknya tak begitu percaya dan masih akan dilakukan pendalaman lagi.

“Narkoba itu didapatnya dari seseorang yang tinggal di Desa Kerinjing. Belum banyak yang terjual dia sudah berhasil kami ringkus, selanjutnya akan kami lakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya,” ujar Darmawan. Korankito.com/harry/Depe

AN