Aula Asrama Haji Disulap Jadi Lapangan Takraw

Asrama Haji Pemprov Sumsel yang terletak di Jalan Letjen Harun Sohar, Sukarame Palembang yang juga diberdayakan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2017 di Palembang. Foto/resha

Palembang – Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan cabang olahraga (cabor) sepak takraw terus melakukan persiapan jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI 2017. Salah satu yang dilakukan yakni menyulap aula asrama haji menjadi lapangan takraw.

Penanggung Jawab Cabor Takraw, Fajar Wahyu Edi menyebut, pertandingan takraw pada Porprov akan dimulai pada 19-20 November 2017 mendatang.

Berita Sejenis
1 daripada 14

“Cabor takraw bakal dimainkan di aula asrama haji. Kita sebelumnya sudah meninjau lokasi yang bakal dijadikan tempat pertandingan,” kata Fajar.

Hanya saja, luas bangunan aula tersebut diperkirakan 17 meter. Sementara untuk tiga lapangan minimal dibutuhkan setidaknya 20 meter. Oleh karena itu, panpel juga bakal menyiapkan dua lapangan setelah melihat ukuran gedung. Dua lapangan itu akan dijadikan tempat bertanding tim putra dan putri.

Meski hanya akan tersedia dua lapangan, pihaknya cukup yakin pertandingan bisa diselesaikan dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

Sementara saat disinggung jumlah tim atau jadwal pertandingan, Fajar menyebut secepatnya akan segera disusun.

“Kita masih menunggu konfirmasi final dari peserta kabupaten/kota. Setelah ada konfirmasi, jadwal akan langsung kita susun,” tukasnya. korankito.com/nisa/die

AN