Masyarakat Serahkan Empat Pucuk Senpira Ke Polsek Rantau Bayur

Kadus Tebing Abang Serahkan Senpi ke Mapolsek Rantau Bayur. Foto/waluyo

Banyuasin-Langkah positif jajaran Babinkamtibmas Polres Banyuasin mulai membuahkan hasil, dua Polsek dalam satu hari Senen kemarin sudah menerima sedikitnya 4 pucuk Senpira yang diserahkan melalui Kepala Desa.

Kapolsek Pangkalan Balai pada Senen pagi menerima 3 pucuk Senpira milik warga Rimba Balai (Rimba) yang diserahkan melalui kadesnya, terang Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem saat menghadiri deklarasi pengurus IWO Banyuasin di Auditorium (7/11).

Masih kata Kapolres, pada hari yang sama Senin petang sekira jam 13.00 wib Kapolsek Rantau Bayur AKP Sumadiyono yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Bayur  Bripka Budiman, SH menerima penyerahan 1 pucuk senjata api rakitan jenis kecepek laras panjang milik warga oleh Kadus 3 Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur (Raba) Kabupaten Banyuasin.

Kapolres Rantau Bayur menghimbau agar secepatnya bagi masyarakat yang memiliki senpira untuk diserahkan kepihak kepolisian terdekat atau cukup dengan Kades saja, mengingat saat ini secara nasional sedang digelar operasi sapu jagat, imbuh Kapolres.

Sebab kata Kapolres, bagi warga memiliki senpira yang bukan kewenangannya itu telah melanggar UU darurat No 12 tahun 1951 dan dapat dikenakan sangsi dengan ancaman 12 tahun penjara. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan tertib serta kondusif, tukasnya.(korankito.com/waluyo/mbam)

AN