Wow, 7000 Relawan Jokowi Jadi Pagar Betis

Foto/dok

Rangkaian acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution mulai dilaksanakan. Karena ini adalah mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), maka relawan siap turun tangan. Sekitar 7000 relawan Jokowi akan menjadi pagar betis.

“Iya nanti relawan rencananya menjadi pagar betis, mulai dari tempat putra sampai nanti ke sini. Iya sepanjang itu karena kalau nggak salah relawan itu jumlahnya 7000 orang,” kata Kapten Alfian Yudha, Kepala Penerangan Korem, saat ditemui di Solo, Jawa Tengah, Senin (6/11).

Berita Sejenis
1 daripada 4.020

Meski banyak relawan yang terlibat, namun pihak keamanan memastikan ribuan orang itu tak akan menganggu jalannya lalu lintas. Panitia sudah mengatur sedemikian rupa, bahkan tak ada penutupan ruas jalan.

“Lalu lintas tetap lancar, tidak ada penutupan jalan. Jadi nanti relawan tetap berjalan di pinggir jalan, tidak tengah jalan, kan tidak boleh, malah mengganggu jalanan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Alfian juga menjelaskan bahwa pada Senin (6/11), karangan bunga mulai ditata rapih di samping gedung Graha Saba Buana, lokasi resepsi pernikahn Kahiyang dan Bobby.

“Untuk karangan bunga itu ada sekitar 1000 lebih,” kata Alfian.

Di lokasi yang sama pula, digelar gladi resik yang melibatkan puluhan Polwan, sejumlah delman dan petugas keamanan. Sementara suasana di dalam gedung Graha Saba Buana sudah mulai sibuk, tampak panitia mulai melakukan persiapan, mulai dari pemasangan karpet merah, meja dan kursi serta alat deteksi untuk tamu undangan yang hadir. O tri

AN