Polsek Pangkalan Balai Terima Tiga Pucuk Senpira

Kades dan Sekdes Rimba Balai serahkan Senpira warganya ke Mapolsek Pangkalan Balai. Foto/waluyo

Banyuasin- Kesadaran masyarakat Kabupaten Banyuasin tentang bahayanya memiliki dan menyimpan senjata api rakitan (senpira) mulai terlihat. Hal ini dibuktikan, dengan diserahkannya tiga pucuk senpira ke Polsek Pangkalan Balai.

Penyerahan tersebut diwakilkan oleh Kades Rimba Balai Emil Sakban yang didampingi Sekdes Rozi dan dua perangkat desa lainnya yang diterima langsung oleh Kapolsek Pangkalan  Balai Iptu M Bayu Agustian.

Berita Sejenis
1 daripada 6

Kapolsek menyebutkan, senpira yang diterima pihaknya berupa satu senpira laras panjang dan dua senpira laras pendek. Ia menyebutkan, penyerahan ini berkat kerjasama yang baik antara Babinkamtibmas dan perangkat desa.

“Kita ucapkan banyak terima kasih kepada warga, atas kesadaraanya yang menyerahkan senpira kepada kami. Kami juga mengimbau kepada warga masyarakat lainnya agar juga secara kesadarannya untuk menyerahkan senpira bilamana masih memiliki,” ungkapnya.

Sebab kata Kapolsek, bagi warga memiliki senpira yang bukan kewenangannya memiliki senpira, melanggar UU darurat No 12 tahun 1951 dan dapat dikenakan sangsi dengan ancaman 12 tahun penjara, ungkapnya.

“Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan tertib serta kondusif,” pungkasnya. Korankito.com/waluyo/depe

AN