Bayar Angsuran Pakai Cek Kosong, Konsumen Dipolisikan

Antoni saat membuat laporan di SPKT Polresta Palembang. Foto/cr2

Palembang- Dengan membawa berkas-berkas bukti perjanjian saat mengambil kredit mobil Mitsubishi ALL New Pajero Sport Dakkar tahun 2016 warna hitam dengan BG 81 DP, Antoni Masda (37) warga jalan jenderal Sudirman KM 3,5 yang dikuasai oleh perusahaannya PT. Oto Multi Artha Cabang Palembang Jalan Jenderal Sudirman medatangi Mapolresta Palembang.

Maksud kedatangannya ialah hendak melaporkan WF (29) warga Jalan Sultan Syahril Lorong H. Zhaihidin, Kelurahan 5 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, yang diduga telah menggelapkan mobil yang dikreditnya.

Berita Sejenis

Arisan ‘Online’ Kembali Makan Korban

Melawan, Sumito Ditembak Kawanan Perampok

Modus Bonus, Driver Ojol Ditipu

1 daripada 14

Dihadapan petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Antoni mengatakan kejadian berawal Rabu (19/7). Dimana, WF membeli satu unit Mobil Mitsubishi ALL New Pajero Sport Dakkar tahun 2016 warna Hitam dengan BG 81 DP, seharga yang disepakti sebesar Rp. 409.920.000.

“Dia (terlapor) membeli mobil secara kredit Pak, dengan uang muka 100.900.000 dengan angsuran perbulan sebesar Rp. 14.640.000 selama 36 bulan.” Katanya saat membuat laporan kepada petugas.

Pada saat angsuran ke sembilan, sambungya, terlapor tidak membayar angsurannya tersebut, “ Sudah hampir enam bulan Pak, dia tak membayar angsuran. Maka dari itu kami menagih kekediamnnya,” ujarnya.

Betapa terkejutnya pelapor, saat mengetahui mobil yang dikredit oleh terlapor sudah berpindah tangan ke orang lain, “ Dari pengakuan dia, mobilnya sudah dengan orang lain Pak, maka dari itu kami melaporkannya ke pihak berwajib,” jelasnya.

Ditambahkannya, terlapor juga pernah memberikan cek kosong membayar angsuran mobilnya. “ Dia pernah membayar dengan menggunakan cek Pak, untuk angsuran tiga bulan. Ketika kami cek ternyata ceknya kosong Pak,” ungkpanya.

Dirinya pun berharap dengan, adanya laporan dibuat. Pelaku dapat ditangkap dan mobilnya dapat segera di kembalikan. “ Ya, kami berharap dia dapat ditangkap serta mobil sudah berpidah tangan kepada orang lain dapat dikembalikan,” harapnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalaui KA SPK Ipda Dennie membenarkan pihaknya menerima laporan dari korban.

“Laporannya sudah kita terima, dan selanjutnya akan ditindak lanjuti oleh Satreskrim Polresta Palembang, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian satu unit mobil Mitsubishi ALL New Pajero Sport Dakkar tahun 2016 warna hitam,” singkatnya. Korankito.com/CR2/depe

AN