600 Personel Kepolisian Amankan Pilwako Lubuklinggau

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga. Foto/dhia

LUBUKLINGGAU – Kepolisian Resort (Polres) Lubuklinggau ikut berkomitmen menciptakan kemanan dan damai dalam Pilkada serentak 2018 di Lubuklinggau dan akan mengiring semua tahapan sampai dengan selesai.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga mengatakan, pihaknya akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk mengamankan pertahapan Pilkada tersebut.

 

Berita Sejenis
1 daripada 9

“Kami akan iring semua tahapan, supaya dapat berjalan aman. Tapi kami juga harapkan seluruh masyarakat memahami tahapan-tahapan pemilu. Kalau masyarakat sudah paham tahapan-tahapan itu pasti mengerti. Kalau sudah mengerti minimal bisa aman,” ujar Kapolres.

Namun saat ini belum dalam keadaan siaga. Karena belum memasuki tahapan yang sesungguhnya. “Paling yang kita amankan kantor KPU saja. Nanti apabila sudah memasuki tahapan kampanye baru. Apalagi hari H tentu kekuatan ekstra sangat dibutuhkan,” tutur dia.

Untuk personel, Kapolres Menuturkan, pihaknya akan menurunkan kekuatan maksimal yakni berjumlah 450 orang personel dari Polres Lubuklinggau. Kemudian ditambah dari Polda dan Brimob sekitar 200 orang.

“Intinya kami dari kepolisian siap mengawal Pilkada khususnya di Lubuklinggau supaya dapat berjalan aman dan lancar. Tentu peranan semua kalangan juga kami butuhkan agar dapat bersinergi mewujudkan keinginan bersama itu,” tutupnya. korankito.com/dhia/depe

AN