Reza Rahadian Sempat Ragu Berperan Sebagai Benyamin Sueb. Ini Alasannya!

Produser Film Benyamin biang kerok, Reza Rahardian dan Sutradara Hanung Bramantyo. Foto/dok

Aktor Reza Rahadian mencoba tantangan baru. Sukses memerankan tokoh Habibie, dilanjutkan peran lainnya, kini Reza dipercaya memainkan karakter Benyamin Sueb. Judul filmnya adalah Benyamin Biang Kerok.

Ada nama besar di balik peran yang dimainkan, benarkah Reza ragu saat menerima tawaran sebagai Benyamin Sueb?

“Soal itu sebenarnya penonton yang menilai. Diragukan (perankan Bang Ben), saya selalu diragukan dalam memerankan tokoh. Keputusan ada di penonton, saya berusaha semaksimal mungkin. Buat saya, lihat gimana nanti aja,” ujar Reza saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11).

Total bermain peran menjadi salah satu motto kerja Reza. Mengaca pada beberapa film sebelumnya yang sukses di pasaran, tapi mengapa produksi film dilakukan diam-diam?

“Sekarang film makin banyak, ya kita mencoba setiap film dengan strategi baru. Jadi selesaikan syutingnya, baru kita rillis,” jelas produser Frederica.

Reza sendiri dianggap sebagai aktor yang tepat perankan sosok Benyamin. Sempat perankan beberapa tokoh dengan sangat baik di film-film sebelumnya, Reza dinilai mampu perankan sosok komedian Betawi legendaris di film garapan Hanung Bramantyo itu.

“Jadi setelah skrip jadi dan diskusi sama Mas Hanung, dari awal fokus sama Reza. List aktor Indonesia limited, Reza bisa meranin apa aja. Ya Reza aktor yang baik yang kita miliki. Kita yakin Reza meranin Benyamin bisa penuhi ekspektasi,” tandas Frederica. O tri

AN