​Melawan, Bandit Bersenpi ‘Keok’ Dipelor Petugas

Rizal Efendi (22) saat ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Lubuklinggau. Foto/dhia

Lubuklinggau- Sepakterjang Rizal Effendi (22) dalam melakukan aksi kejahatan akhirnya terhenti setelah diringkus Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lubuklinggau.

Tersangka terpaksa ‘diberi’ timah panas, lantaran ketika ditangkap di kediamannya di kawasan Kelurahan Jukung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau ini mencoba melawan serta kabur dari petugas.

Berita Sejenis

DPO Curas Diciduk Saat Tidur

Arena Dadu Kuncang Digerebek Polisi

Copet Pasar 16 Ilir Tekapar Dipelor Petugas

1 daripada 45

Berdasakan data yang dihimpun, aksi pelaku berlangsung Jum’at (17/3) pukul 20.00. Dimana, korban Hafizul (24) hendak pergi ke rumah temannya Kus di kelurahan Mesat Jayam Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Palembang dengan sepeda motornya.

Sekitar sepuluh menit berada di rumah temannya, korban memutuskan pulang ke rumah. Namun, ia lagi melihat sepeda motor Yamaha Vixion nopol BG 5585 IN miliknya yang diparkir di teras rumah temannya tersebut.

Kanit Pidum Iptu Hendrawan mengatakan, usai menerima laporan dari korban. Pihaknya melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dari lokasi kejadian.

“Hasilnya, kita temukan identitas pelaku dan melakukan upaya penangkapan. Namun, saat ditangkap mencoba melawan dengan mencabut senpiranya. Oleh karena itu, kita terpaksa berikan tindakan tegas,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, selain tersangka pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu pucuk senpira, empat butir amunisi, satu motor Honda Beat, pisaum dan kunci latter T. “Kita masih melakukan pemeriksaan, diduga masih ada TKP lainnya,” ungkap Hendrawan.

Sementara itu tersangka Rizal kepada polisi mengaku sudah melakukan 29  kali melakukan aksi pencurian motor. Dalam menjalankan aksinya ia dibantu FR, FD, AD, DY, dan BB

“Ya pak saya mencuri motor dengan cara merusak kunci kontak menggunakan kunci T, dan hasilnya saya jual ke Curup dan Bengkulu. Hingga saat ini sudah ada 29 kejahatan pencurian kendaraan motor yang saya lakukan  di Kota Lubuklinggau,” jelasnya. Korankito.com/dhia/depe

AN