Ini Dia! Cara Mengobati Sariawan

Ilustrasi/pixabay

Ketika sariawan melanda, seolah tidak ada hal yang lebih penting selain “obat sariawan” atau dengan kata lain segala sesuatu yang bisa mengobati dan menyembuhkan sariawan dengan cepat dan tuntas.

Walaupun sariawan merupakan penyakit yang tergolong sering terjadi, bahkan ada yang berlangganan dengannya namun sayangnya banyak yang belum mengetahui obat sariawan apa yang benar-benar ampuh menghilangkan sariawan dalam waktu yang relatif singkat.

Sebenarnya Sariawan dapat diatasi dengan rajin membersihkan gigi dan mulut dengan berkumur.

Berita Sejenis
1 daripada 4.036

Agar kita dapat mengatasi sariawan dan kita dapat kembali makan dengan nyaman, berikut ini cara mengobati sariawan berikut ini!

Sikat gigi dengan sikat gigi berbulu halus. Selain itu, gunakan pasta gigi yang menghasilkan busa banyak.

Rajinlah berkumur. Kita bisa menggunakan larutan kumur yang kamu buat sendiri di rumah. Caranya mudah. Cukup campurkan satu sendok teh baking soda atau garam ke dalam segelas air.

Kompres dengan es batu. Cara ini dilakukan untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada sariawan.

Konsumsi yoghurt. Dengan kandungan bakteri actobacillus acidophilus di dalamnya, mengonsumsi yoghurt dipercaya dapat mengembalikan bakteri baik dalam tubuh. Pilihlah yogurt tanpa pemanis.

Kurangi konsumsi makanan yang manis, karena makanan atau minuman manis dipercaya justru dapat mendorong perkembangan jamur.

Hindari makanan yang keras, kasar atau mungkin tajam, makanan atau minuman yang pedas dan asam hingga sariawan sembuh. Sebaliknya beralihkan mengonsumsi makanan lunak yang lebih mudah untuk dikunyah dan tidak menimbulkan resiko perlukaan.

Selain beberapa cara di atas, kita juga dapat menggunakan salep atau cairan obat sariawan yang mengandung beberapa bahan. Misalnya seperti, hidrogen peroksida, fluocinonide, atau benzokain.

Jika sariawan masih tak kunjung sembuh, segeralah pergi ke dokter langganan anda, untuk mendapatkan perawatan medis. Selamat mencoba! (korankito.com/berbagaisumber/mbam)

AN