Akumulasi Kartu, SFC Kehilangan Basna

Pemain Sriwijaya FC Yanto Basna. Foto/resha

Palembang – Bek tengah Sriwijaya FC, Yanto Basna dipastikan akan absen saat Sriwijaya FC menjamu Persegres Gresik United, di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Minggu (5/11).

Absennya pemain asal Papua ini lantaran akumulasi kartu kuning. Kartu kuning pertama didapat Yanto Basna saat menghadapi Madura United. Sedangkan kartu kuning kedua diterimanya ketika Laskar Wong Kito melawan Bali United, beberapa waktu lalu.

Berita Sejenis
1 daripada 36

“Yanto absen lawan Gresik karena akumulasi kartu kuning,” ujar Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, Jum’at (3/11).

Selain Yanto, gelandang serang andalan Sriwijaya FC, Nur Iskandar pun dinyatakan absen karena mengalami cedera hamstring.

Kendati begitu, Hartono nampaknya tak akan khawatir mengingat ada beberapa alternatif pemain lain yang akan menggantikan eks pemain Semen Padang ini seperti Yohanis Nabar, Rizky Dwi Ramdhani, dan Selamet Budiono .

Sementara itu mengenai Formasi Hartono menagaku akan kembali mengusung formasi awal yakni 4-2-3-1, yang sebelumnya melawan Bali United SFC bereksperimen menjadi 5-1-3-1 dengan memainkan 5 bek sekaligus.

“Kita mau kembali lagi ke posisi awal. Kemarin saya sengaja mengganti formasi karena kita ingin membendung serangan Bali yang terkenal berbahaya, namun memang di babak pertama pemain kurang paham. Jika dari awal mereka paham, saya pikir nggak masalah,” ucap Hartono. korankito.com/nisa/die

AN