Pergantian Kepsek Ditunda Sampai Waktu Yang Belum Ditentukan

Kepala Disdik Sumsel Drs Widodo MPd

Palembang – Sudah dua Hari melewati bulan Oktober, namun sayangnya belum ada tanda-tanda untuk pergantian dan mutasi kepala sekolah (kepsek) jenjang Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan Negeri (SMAN dan SMKN) di wilayah Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Selatan (Sumsel) yang semula dijadwalkan pada akhir Oktober kemarin.

Kepala Disdik Sumsel Widodo mengaku, saat ini belum bisa melakukan pergantian dan mutasi kepsek, sebab pihaknya masih mendata 370 kepsek yang akan dimutasi tersebut. “Ya, kan harus diproses. Harus didata dengan benar, tidak bisa dibuat ngawur toh,” jawab Widodo melalui pesan singkatnya kepada Koran Kito.

Berita Sejenis
1 daripada 4.019

Sementara saat disinggung mengenai tenggat waktu untuk pergantian, Widodo hanya menjawab segera.

Sebelumnya Widodo menerangkan, dari 428 sekolah menengah atas dan kejuruan (SMA/K) negeri yang ada di Sumsel, 370 kepala sekolahnya akan diganti dan dirotasi. “Sisanya masih akan menjabat karena masih baru menjabat posisi tersebut dan sebentar lagi akan memasuki waktu pensiunnya,” beber Widodo.

Selain itu, Widodo menambahkan, bahwa ada beberapa poin utama yang harus dimiliki calon kepala sekolah, yakni nomor unik kepala sekolah (NUKS), bebas narkoba, bisa berbahasa Inggris dan tidak merokok.

“Salah satu barometer guberbur untuk degradasi itu berdasarkan diklat kepala sekolah. Dan saat ini para calon kepala sekolah, tengah melakukan hal tersebut,” terangnya. (korankito.com/ejak)

 

 

AN